Dare to Dream

Link: http://www.unitedfool.com/mengenal_tuhan/renungan/dare_dream.shtml

Kamu punya nggak mimpi yang pingin banget kamu capai? Mungkin mimpi itu buat orang laen keliatan nggak masuk akal and mungkin mimpi itu buat kamu, keliatan terlalu tinggi untuk dicapai…

lonely1Satu hal yang pingin saya katakan buat kamu, tetaplah bermimpi dan mencari visi Allah dalam hidup kamu. Allah memiliki rencana terindah yang Dia udah bikin buat kamu. Dia akan menaruh beban-beban dan visi-visi dalam hidupmu. Kamu akan hidup di dalamnya, apabila kamu tetap setia kepadaNya.Banyak hal-hal yang kita miliki sekarang yang lahir dari mimpi seseorang. Pesawat terbang, lahir dari mimpi Wright bersaudara. Bola lampu, lahir dari mimpi Thomas Alfa Edison yang harus melakukan percobaan sampe beratus-ratus kali. Telepon, lahir dari mimpi Alexander Graham Bell dan masih banyak hal-hal yang lahir dari mimpi seseorang. Mereka berani untuk bermimpi, dan sejarah mencatat keberadaan mereka.

Katakan saja Musa, yang mungkin nggak pernah bermimpi bisa memimpin bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, tapi Alkitab mencatat bahwa dia BISA! Bagaimana dengan Yusuf? Seorang anak muda yang begitu cinta akan Tuhan, memiliki mimpi bahwa saudara-saudaranya serta orangtuanya akan menyembah dia. Hemm… bahkan mungkin dia nggak pernah mimpi bakalan jadi PM di Mesir, dia yang dibuang, akhirnya dicatat keberadaannya oleh Alkitab.

Let’s talk about David (Daud). Dia adalah seorang anak laki-laki yang sederhana. Dikatakan bahwa pipinya masih kemerah-merahan waktu nabi Samuel mengurapinya, tapi apa yang terjadi pada dirinya? Dia menjadi seorang raja yang besar, bahkan Alkitab mengatakan, dia adalah sahabat karib Allah. Now, what about that?

Kita bisa lihat dari mereka, pada mulanya mereka orang-orang biasa yang mungkin enggak pernah ngimpi bahwa mereka akan peroleh hal-hal yang tercatat dalam Alkitab. Mungkin aja mereka punya mimpi, tapi mereka simpan untuk diri mereka sendiri. Mereka adalah orang-orang sederhana yang akhirnya dipakai oleh Allah. They lived in their dreams because they lived with their DREAMS GIVER!! They become the HISTORY MAKER!

Kalau Allah melakukan hal-hal yang luar biasa dalam kehidupan manusia pada masa lampau, kenapa Dia tidak bisa lakukan hal itu dalam hidupmu sekarang. Dia ingin setiap kita menjadi “PEMBUAT SEJARAH” dan mengubah dunia dengan mimpi-mimpi yang kita miliki. Dia Allah yang sama dari dulu, sekarang, dan sampai selamanya. Dia bisa lakukan itu dalam hidupmu!

Jangan pernah puas dengan keadaanmu yang sekarang. Mungkin kamu sekarang udah menjadi singer, choir, pemaen musik, etc… Hey, ALLAH SEDIAKAN YANG LEBIH BESAR BUAT KAMU! Won’t you take it for your own good? Bahkan mungkin hal-hal yang enggak pernah kamu mimpiin bakalan kamu dapetin. Intinya di sini, dare to dream!

Kerinduan saya adalah untuk menyentuh kehidupan orang-orang yang saya temui. To encourage them to reach all of their dreams and live in God’s plan. Dan ini yang sedang saya lakukan sekarang! I’m encouraging you to reach your dream whatever it is and whatever it takes… Put all of your hopes and dreams in His hands, and you’ll find yourself live in it!

God Bless you, guys…
Grace

Tuhan berilah aku sebuah mimpi yang membuat aku terbang. Dan iman untuk melakukannya tanpa takut walau bagaimanapun tingginya. (B.J. Hoff)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: