Kesyukuran Di Tengah Kesulitan

Paulus memerintahkan,”Mengucap syukurlah dalam segala hal,sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”(1 Tes 5:18) Seorang wanita di kelas Sekolah Minggu saya bersaksi bahwa tantangan untuk memuji Allah dalam kesukaran datang pada saat ia kekurangan .

Pekerjaan suaminya adalah membuat fondamen kedap air untuk rumah,jadi ketika penawaran untuk membangun rumah berkurang,hal itu menyebabkan pemasukan mereka juga berkurang. Lebih dari itu,mereka juga menyandarkan penghasilan mereka dari wang sewa rumah dari beberapa rumah mereka yang ada di kota untuk membayar wang sekolah anak-anak mereka di sekolah Kristen,tetapi rumah-rumah mereka di kota sekarang sedang kosong.

Jadi rupa-rupanya anak-anak harus dipindahkan dari sekolah Kristen itu,suatu keputusan yang tidak menyenangkan bagi mereka. Sesudah mengikuti ceramah mengenai pujian,wanita itu berdoa,”Tuhan,saya tidak menyenangi hal ini,tetapi Engkau mengatakan supaya memuji-Mu dalam segala hal. Jadi terima kasih untuk usaha dagang kami yang menurun.

Dan terima kasih bahwa rumah kami tidak ada yang menyewa dan juga bahwa kami tidak mempunyai wang untuk membayar anak-anak untuk bersekolah di Sekolah Kristen.Saya akan tetap memuji-Mu untuk semua hal ini ,walaupun saya tidak mengerti. ” Keesokan harinya ketika ia akan memeriksa rekening/wang sewa mereka,ia menemukan sesuatu yang benar-benar mengherankan.

Ia menemukan sebuah kesalahan dalam rekening/wang sewa itu yang menguntungkannya.Dan kesalahan itu mengakibatkan ia mendapat cukup wang untuk membiayai keluarganya selama tiga bulan.Sekarang pujian yang diberikan pada Allah tidak perlu berdasarkan iman lagi;Allah telah bekerja.

Tetapi Allah belum selesai bekerja.Makelar rumah yang mengurus rumah-rumah mereka menelefon bahwa ia baru saja menyewakan rumah mereka yang kosong.Dan orang yang menyewa itu ingin tahu apakah rumah itu bisa dibeli.Jadi ada wang untuk belanja anak-anak sekolah.Memuji Tuhan dalam keadaan-keadaan yang buruk mengakibatkan Ia bergerak dan bekerja dengan leluasa bagi kepentingan anda.

Salah satu penemuan-penemuan pertama saya tentang kuasa di dalam prinsip memuji Allah ini membuahkan hasil yang tidak pernah saya impikan. Satu hal yang selalu ingin saya lakukan ialah menjadi seorang pengkhabar Injil yang mengkhabarkan Injil kepada para mahasiswa dan berbicara di kampus-kampus.

Masalahnya dengan keinginan ini ialah bahwa para mahasiswa menganggap diri mereka sangat intelek sedangkan saya sama sekali tidak intelek.Saya menghitungkan dan mengambil kesimpulan bahwa hal itu tak mungkin terjadi karena saya tidak mempunyai kemampuan seperti itu.

Beberapa tahun yang lalu saya mulai sadar bahwa Allah menginginkan saya untuk mengucapkan syukur untuk segala sesuatu yang dilakukan-Nya dalam hidup saya,dan bukan untuk hal-hal yang berjalan sesuai dengan keinginan saya saja.Jadi saya memutuskan untuk mengucapkan syukur kepada Allah untuk segala sesuatu yang telah Ia lakukan untuk saya,dan bahwa saya bukanlah seorang yang intelek. Memuji Dia untuk segala sesuatu yang telah dilakukan-Nya bagi saya walaupun seandainya saya boleh memilih saya menginginkan sesuatu yang berbeda,membebaskan saya dari perasaan frustrasi karena saya tidak menjadi seseorang yang saya inginkan,dan hal itu benar-benar memberi saya damai sejahtera Allah.

Tetapi rencana Allah lebih luas lagi.Setelah kami pindah ke Colorado Springs,pendeta saya memanggil saya ke kantornya,pada suatu hari. “Russ,saya mempunyai gagasan untukmu.Saya telah memikirkan suatu berita yang dapat kau sampaikan kepada para mahasiswa. Mengapa kau tidak membaca buku Future Shock dan The Late, Great Planet Eart,kemudian gabungkan menjadi suatu berita yang berjudul “Bagaimana Mempersiapkan Hidup Anda untuk Abad ke-21? ” Saya menerima usul itu.

Saya telah mengkhotbahkan berita itu ratusan kali di kampus-kampus di seluruh Amerika Syarikat.Saya telah memberitakannya di program televisyen,radio dan surat khabar-surat khabar.Saya telah mengajar mahasiswa-mahasiswa dan bahkan mahasiswa jurusan Falsafah di University Massachussetts dan University Minnesota.Melalui ceramah ini Allah membawa banyak mahasiswa kepada-Nya.Inilah yang saya katakan suatu hasil yang baik bagi seorang petani berpangkat mayor yang telah membaca dua buku dan mulai memuji Allah. Saya kira pujian bekerja seperti itu sebab ketika anda memuji Allah, anda membuka pintu ke arah kuasa supernatural untuk menghasilkan sesuatu yang di luar kuasa alam.-Russ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: