Hal-Hal Indah Yang Tuhan Janjikan

Roh Tuhan menuntun saya kepada Yesaya 35 untuk menunjukkan hal-hal yang dijanjikan kepada para pemercaya,hal-hal yang akan datang ke atas diri kita dengan segera.Saya ingin menyampaikan ini kepada Anda sekarang,dan harap diingat bahwa segala sesuatu yang tertulis dalam Perjanjian Lama ialah  bayang-bayang dari hal yang Anda dan saya terima dalam zaman anugerah ini.

 

Padang gurun dan padang kering akan bergirang,padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga;seperti BUNGA MAWAR ia akan berbunga lebat,akan bersorak-sorak dan bersorak-sorai.Kemuliaan Libanon akan diberi kepadanya,semarak Karmel dan Saron;mereka itu akan melihat kemuliaan Tuhan,semarak Allah kita (ayat 1-2)

 

Sebagai orang yang dibesarkan di Israel,saya memahami sesuatu dari hal yang dimaksudkan Alkitab bila  itu berbicara tentang padang gurun.

 

Di sana Anda menemukan ULAR -ULAR,KALAJENGKING-KALAJENGKING,KEMATIAN & MASA KEKERINGAN.

 

Itu merupakan perlambang dari pemercaya yang kering,hidup dalam masa kekeringan dengan ular-ular dan sebagainya.

 

Tetapi Allah menjanjikan datangnya hari ketika hidup yang kering dan hampa akan diberkati dengan kuasa yang berlimpah.Bagaimanakah kehidupan dan berkat akan diberikan kepada tempat yang kering dan hampa itu?

 

Yesaya selanjutnya berkata bahwa “Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya.”Saya teringat bahwa,ketika saya seorang anak kecil,angin dari Libanon,dari utara,akan berhembus kadang-kadang dan saya dapat mencium bau pohon aras yang indah dari Libanon.Pohon-pohon aras inilah yang dibicarakan Alkitab bila disebutkan tentang Kemuliaan Libanon.

 

Ketika Yesaya berbicara tentang keharumannya,ia sedang meramalkan tentang suatu suasana baru dari hadirat Allah yang akan mengubahkan padang gurun Anda(padang gurun rohani Anda)menjadi tempat keindahan dan kelimpahan.

 

Sambil melanjutkan,nabi itu kemudian berbicara tentang “semarak KARMEL dan saron.”LEMBAH SARON DI ISRAEL sekarang  adalah lembah paling subur Timur Tengah,tempat panen yang sangat baik dan bunga-bunga terelok dari kawasan itu.Hal yang serupa pula berlaku untuk karmel.Dalam Yesaya ini berbicara tentang benih yang akan DITANAM untuk menghasilkan buah-buah yang INDAH.

 

“Mereka itu akan melihat kemuliaan Tuhan,”Yesaya kemudian menyatakan,”semarak Allah kita.”Ia berbicara tentang suatu penglihatan baru dari kemuliaan Allah.Anda akan ingat bahwa Musa mohon untuk melihat kemuliaan Allah dalam Keluaran 33:18.Kemudian,dalam Keluaran 34:5-6,yang dilihatnya hanyalah kelengkapan Allah,kepribadianNya.Dengan kata lain,Yesaya berbicara tentang kita melihat suatu penglihatan baru dari Allah sendiri.

 

Jadi,dengan mengumpulkannya bersama-sama,kita melihat niat Allah untuk menyediakan suatu suasana baru sekitar hidup kita,sepatah kata baru dari sorga,suatu wahyu baru dari FirmanNya,dan suatu penglihatan baru tentang diriNya.Bila hal ini terjadi,pengalaman padang gurun kita yang bercirikan maut dan kekeringan akan diganti menjadi Negeri Perjanjian.

 

Masih ada lagi,karena Yesaya melanjutkan dalam ayat 3-4:

 

Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah.Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati:”Kuatkanlah hati,janganlah takut!Lihatlah,Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah.Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!”

 

Yesus bersabda bahwa para murid yang dilengkapi kuasa akan menjadi saksi-saksiNya.Kuasa itu adalah untuk pelayanan,bukan hanya sekadar untuk menegakkan bulu roma.

 

 

Akan ada penginjilan baru,wahyu baru,dan penglihatan dari Allah sekarang memperkuatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah,dan berkata kepada dunia,”Janganlah takut,tengoklah,Allah datang menyelamatkan kamu!”

 

Tentu saja,nubuatan ini diucapkan tentang Israel dalam Kerajaan Seribu Tahun (Millenium),tetapi,sebagai suatu bayang-bayang dari kenyataan masa Perjanjian Baru,itu mempunyai penerapan rohani untuk Anda dan untuk saya.

 

Tentu saja kita memandang sekeliling dan tampak padang gurun,tetapi Allah akan mengubahkan itu untuk kita,dan kita akan melihat penginjilan sedunia yang tidak pernah terjadi sebelumnya pada waktu kita pergi keluar untuk melayani dunia ini.

 

Dan akibat lain apakah yang dikatakan oleh Yesaya akan terbit dari padang gurun yang diubahkan ini?Lihatlah ayat 5-6 lagi:orang buta akan melihat,orang tuli akan mendengar,orang timpang akan melompat,orang bisu akan menyanyi!Ini ajaib.Kuasa adikodrati Allah akan dilepaskan untuk kesembuhan jasmani.

 

Jadi,bukanlah aneh untuk Yesaya menubuatkan bahwa,pada saat padang gurun kita diubahkan menjadi keindahan,Allah akan mengerjakan kesembuhan ajaib selama masa penginjilan sedunia.Namun ia tidak berhenti sampai di sini karena pasal 35 berlanjut dengan akibat ketiga:

 

 Sebab mata air memancar di padang gurun,dan sungai di padang belantara.Tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam,dan tanah gersang  menjadi sumber- sumber air (ayat 6-7).

 

 

Suatu urapan baru yang berkuasa akan datang atas padang gurun dan sungai air kehidupan akan MEMANCAR keluar dari kita.Ini dapat menjadi suatu bagian ganda yang akan menghasilkan anak sungai,kolam dan sumber-sumber air.Ini akan menjadi Baptisan Roh Kudus yang PERKASA.

 

Gerakan Roh pada masa itu akan datang melalui kita.Allah tidak berkata dalam Yoel 2:28 dan Kisah Para Rasul 2:17 bahwa Ia akan mencurahkan ke bawah (Pour down) melainkan mencurahkan keluar (Pour out) RohNya.Ia akan memakai kita. Akibat keempat dari perubahan ini diramalkan oleh Yesaya demikian:

 

Di tempat serigala (“naga”-King James)berbaring akan tumbuh tebu dan pandan (35:7)Allah akan membebaskan umatNya dari setiap pengaruh roh-roh iblis.Naga atau serigala-roh-roh iblis-telah BERBARING DI RERUMPUTAN,sambil merusakkannya,tetapi  itu akan dipulihkan lagi setelah mereka diusir keluar.

 

Akibat kelima,kesucian akan datang kepada tubuh Kristus,seperti yang dilukiskan dalam kata-kata ini:

 

Di situ akan ada jalan raya,yang disebutkan Jalan Kudus.Orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya,tetapi jalan ini disediakan untuk orang-orang lain.Siapapun yang berjalan di situ,walaupun seorang bodoh,tidak akan tersesat (35:8 New King James).

 

Kesucian akan menjadi sedemikian luasnya sehingga itu akan memantapkan orang yang menduakan hati atau bercabang hati (double – minded) sekalipun.Mereka akan berhenti untuk bimbang atau beralih dari satu hal kepada hal lainnya.

 

Akibat keenam ialah:

 

Di situ tidak akan ada singa,binatang buas tidak akan menjalaninya dan   tidak  akan terdapat di sana;orang-orang yang diselamatkan akan berjalan di situ (35:9)

 

Sederhana sekali,iblis dan roh-roh jahatnya sama sekali tidak ada pada tubuh Kristus.

 

 

Akhirnya,Dan orang-orang yang dibebaskan Tuhan akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai,sedang sukacita abadi meliputi mereka,kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka,kedukaan dan keluh kesah akan menjauh (35:10).

 

Saya percaya bahwa ini menunjukkan kepada PENGANGKATAN (RAPTURE).Karena hanya pada waktu itu-ketika kita di luar dunia ini-maka dukacita dan keluh-kesah akan menjauh.

Benny Hinn(Urapan)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: