KEPASTIAN DOA

[Allah] menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. (1 Tim. 2:4)

Firman Allah menegaskan bahwa Ia berkehendak menjawab doa kita. Ia senang menjawab doa-doa kita, khususnya yang berkaitan dengan keselamatan jiwa. George Mueller adalah salah satu orang yang telah membuktikan kebenaran tersebut.
Dengan tekun George Mueller berdoa bagi lima orang sahabat dekatnya. Setelah lima tahun, satu orang di antaranya menerima Kristus. Sepuluh tahun kemudian, dua orang lagi diselamatkan. Ia berdoa terus selama 25 tahun sebelum sahabatnya yang keempat diselamatkan. Pada waktu ia meninggal, ia sudah berdoa untuk sahabatnya yang kelima selama hampir 50 tahun.

Salah seorang temannya, A.T. Pierson, bertanya pada Mueller, pernahkah ia meminta sesuatu pada Tuhan dan Tuhan tidak memberikannya. Mueller menjelaskan, ia telah berdoa selama 62 tahun untuk pertobatan dua orang, dan keduanya tidak juga memperlihatkan tanda-tanda akan bertobat. Temannya itu pun bertanya lagi,Engkau masih mengharapkan Allah akan menyelamatkan mereka?

Tentu saja! Menurutmu, mungkinkah Allah selama 62 tahun memberikan beban atas dua orang jiwa pada anak-Nya, kalau ia tidak bermaksud untuk menyelamatkan mereka?
Beberapa saat setelah percakapan itu, Mueller meninggal.
Dr. Pierson melanjutkan,Ketika berkhotbah menggantikan dia di Bristol, saya menceritakan hal tersebut. Ketika saya melangkah keluar dari gereja, seorang wanita mendekati saya, katanya,Salah seorang yang didoakan itu adalah paman saya. Ia bertobat dan meninggal beberapa minggu yang lalu. Yang seorang lagi mengenal Kristus sewaktu berada di Dublin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: