Virgin Churches

Dalam kitab Wahyu ada 2 Perempuan yang diwahyukan Tuhan kepada Yohanes di pulau Patmos, yaitu Perempuan Suci (Wahyu 12:1-2) dan Perempuan Sundal (Wahyu 17:1-6).

Image

Perempuan menunjuk pada Gereja (Eclesia), II Korintus 11:2.
Wahyu 12:1-2 adalah Penganten perempuan yaitu gereja bersalut dengan Matahari yaitu Bapa (Maznur 84:12) berdiri diatas Bulan menunjuk Firman yaitu Yesus Firman menjadi daging (Yohanes 1:14, I Korintus 3:11), bermahkota 12 Bintang menunjuk pada Roh Kudus, yang memahkotai Gereja dengan kemuliaan.

Perempuan Sundal permaisuri Antikris yaitu perempuan nampak di padang gurun duduk pada binatang yang berkepala tujuh dan sepuluh tanduk yaitu antikris (Wahyu 13) penuh dengan hujat, adalah gereja palsu yang penuh dengan persinahan rohani yaitu gereja yg menyembah Tuhan dan juga menyembah berhala (Imamat 17:7,20:5-7). Pekerjaan antikris sekarang mencemarkan gereja dengan pengajaran zinah, suap dan berhala. Sebagaimana jemaat Pergamus dan Tiatira (Wahyu 2) adalah calon permaisuri antikris.

Untuk pembangunan Gereja Tuhan menjadi Penganten, dibangun sesuai dasar pembangunan Gereja Hujan Awal, Kisah Rasul 2:36-37. Yaitu:

a. Hendaklah bertobat.
b. Memberi diri dibaptis dalam nama Yesus Kristus sebagai jalan
pengampunan dosa.
c. Memperoleh karunia Roh Kudus.

Ketiga bagian ini dibangun menjadi 7 Tingkat Iman :

1. Mendengar firman percaya dan terima Tuhan Yesus.
2. Menyesal dan bertobat.
3. Mengeluarkan buah pertobatan.
4. Melaksanakan Baptisan Air
5. Dibaptis dengan Rohkudus dan Kepenuhan Rohkudus.
6. Beroleh karunia Roh, Jawatan Tuhan dan mengeluarkan Buah-Buah Roh.
7. Menjadi Gereja Sempurna atau Gereja Penganten.

Pembangunan Gereja Hujan Awal didasari dengan pengajaran rasul dan nabi dan batu penjurunya adalah Yesus Kristus. Didalam Dia tumbuh seluruh bangunan rapi tersusun dan menjadi Bait Allah yang kudus di dalam Tuhan (Epesus 2:20-22). Rasul Gereja Hujan Awal berhasil membangun Gereja sampai pada tingkat dewasa, bertunangan dengan Kristus (II Korintus 11:2). Dengan struktur bangunan atau pola pembangunannya berdasarkan khotbah Rasul Petrus dalam Kisah Rasul 2:36-38, sebab Rasul Petrus yang dipercayakan oleh Tuhan Yesus sebagai pemegang kunci Kerajaan Sorga.

“Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu Ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus”.

II Korintus 11:2.

GEREJA BERSALUT DENGAN MATAHARI

Gereja (Eclesia) bersalut dengan Matahari adalah Gereja yang penuh dengan Firman. Bercahaya kebenaran bagai terang Matahari menunjuk pada Bapa, Mazmur 84:12 : “Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela”.

Amsal 4:18 : “Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari”.

Maleakhi 4:2 : “Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang”.

Gereja Penganten bersalut dengan kebenaran, bercahaya bagai Matahari menerangi kegelapan untuk menuntun dan memberi kehidupan orang berdosa. Inilah tanda Gereja Penganten harus bercahaya bagai Matahari.

BERDIRI DI ATAS BULAN

Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Kristus (I Korintus 3:11). Bulan menunjuk pada Yesus Kristus adalah Firman yang menjadi daging. Tempat Gereja Penganten berdiri yaitu berdiri pada kebenaran sebagai dasar yang kuat. Gereja yang bimbang dan goyang ketika diterpa dengan angin pengajaran, angin cobaan, bukanlah Gereja Penganten. Sebab itu Tuhan Yesus mengatakan ada dua bangunan yang di bangun, ada yang di atas batu dan ada juga yang di atas pasir. Keduanya berdiri, tetapi jika bangunan itu di terpa angin akan nyata bangunan mana yang kuat. Tentu yang kokoh adalah yang berdiri di atas batu itulah Gereja Penganten.

Kidung agung 6:10. “Siapakah dia yang muncul laksana fajar merekah, indah bagaikan bulan purnama, bercahaya bagaikan surya, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya?” Inilah Gereja Penganten yang mempesona keindahannya.

BERMAKOTA 12 BINTANG

Mahkota sebagai tanda penganten atau permaisuri dan bintang adalah tanda kemuliaan. 12 bintang menunjuk pada 12 Rasul Gereja Hujan Akhir yang akan memimpin Kegerakan Besar. Untuk membangun kesempurnaan gereja hujan akhir menjadi Penganten Kristus.

Bintang menunjuk pada Rohkudus yang akan membawa Gereja pada kebenaran datang pada kebenaran dalam kemuliaanNya. Rohkudus akan mengaruniakan anugrah-anugrahNya untuk mempercantik Gereja Penganten sampai menjadi bintang-bintang, Pilipi 2:15.5 :

“Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,”

Jelas bahwa Gereja Penganten tidak beraib dan tidak bernoda di tengah dunia, maka ia dipakaikan mahkota sebagai tanda permaisuri. Sebab itu peranan Rohkudus pada pembangunan gereja sangat penting, yaitu melalui karunia-karunia Rohkudus.

Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat (I Korintus 14:1). Mengapa karunia nubuat diutamakan, karena karunia nubuat adalah karunia untuk membangun tubuh Kristus (I Korintus 14:3).

Ketiga tanda ini (Matahari, Bulan dan Bintang) adalah saksi bahwa kita adalah Penganten Kristus. Sebagaimana ada tiga saksi di Sorga, yaitu Bapa, Firman dan Rohkudus. Dan tiga kesaksian di bumi yaitu Roh dan Air dan Darah tetapi ketiganya adalah Satu (I Yohanes 5:6-9). Roh, Air dan Darah adalah kesaksian kepada Anak Allah dan Matahari, Bulan dan Bintang adalah kesaksian kepada PengantenNya.

Gereja Penganten terbagi dalam 2 (dua) bagian :

  1. Gereja (eclesia) Penganten yang terpilih.
  2. Gereja Penganten yang khusus berjumlah 144.000.

Gereja penganten yang terpilih.

Gereja Penganten yang terpilih adalah gereja yang dipanggil, dipilih dan disempurnakan roh, jiwa dan tubuh, melalui pekabaran sempurna yaitu Kabar Penganten, atau perempuan yang bersalut dengan matahari, berdiri diatas bulan dan bermakotakan duabelas bintang; inilah yang dimaksud dengan Gereja Penganten Sempurna.

Kabar Penganten adalah kabar kerajaan yaitu Raja mencari permaisuri. Pekabaran ini membawa gereja Tuhan sampai menjadi penganten Kristus yaitu sampai sempurna roh, jiwa dan tubuh dan menikah dengan Kristus sebagai Kepala Gereja atau PENGANTEN  LAKI-LAKI.

“Dan injil kerajaan ini akan diberitakan diseluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa ,sesudah itu barulah sampai kesudahannya”. Matius 24:14

Yang dimaksud dengan menikah adalah menyatunya anggota tubuh Kristus dengan Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja.

Gereja hujan awal (gereja pertama) yang dipimpin oleh rasul Petrus dan rasul lainnya, berhasil membawa gereja awal sampai pada  bertunangan dengan Kristus, perhatikan dalam II Korintus 11:2 : Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu Ilahi.Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus”.

Keberhasilan gereja pertama membangun gereja sampai pada bertunangan dengan Kristus, karena pengajaran pewahyuan (Epesus 3:1-5, Galatia 1:11-12) pengajaran  Rasul dan nabi-nabi Epesus 2:20-21. Demikianlah pembangunan tubuh Kristus menjadi penganten, dibangun melalui 7 tingkat iman (Lihat rahasia 7 tingkat iman).

Gereja Penganten yang dikhususkan berjumlah 144.00 (Gereja Penganten Mulia)

Dalam wahyu 12:1-2, ditulis adalah perempuan yang mengandung dan berteriak sebab sakit hendak beranak dan melahirkan Anak laki-laki yang akan mengembalakan semua bangsa dengan gada besi dan ketika lahir langsung diambil dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta Nya. Rahasia ini diungkapkan Tuhan pada tahun 1969 dengan rahasia sebagai berikut :

Untuk mendapatkan rahasianya,harus memperhatikan Wahyu 7:1-8 adalah pilihan Tuhan yang dimeteraikan berjumlah 144.000 dari 12 suku Israel, namun perhatikan bahwa suku DAN tidak ada, diganti suku dari keturunan Yusuf. Percaya atau tidak Tuhan ungkapkan bahwa yang  dimeteraikan adalah Perawan Suci berjumlah 144.000 dalam Wahyu 7:1-8 sebagaimana Maryam. Karena itu dalam Wahyu 12:1-2 dan 5, nampak perempuan yang mengandung dan melahirkan seorang Anak Laki-Laki (dalam arti jamak sebagaimana Tuhan adalah kepala gereja dan gerejanya adalah tubuh Kristus). Hasil daripada kelahiran ini, adalah taruna-taruna yang ditebus dari bumi berjumlah 144.000 dan taruna-taruna ini, tidak pernah mencemarkan diri mereka dengan  perempuan dan tidak ada dusta dimulut mereka dan ke 144.000 taruna ini,menyanyikan lagu-lagu baru dan dimana Anak domba berada, di sana juga ke 144.000 taruna ada (Wahyu 14:1-5).

Kesimpulannya adalah dalam Wahyu 7:1-8, Dimeteraikan 144.000 perawan suci dan mereka mengandung dari Rohulkudus sebagaimana Maryam dan pada Wahyu 12:1-2,5, melahirkan Anak Laki-Laki dan ketika perempuan ini melahirkan Anak Laki-laki, langsung dibawa kepada Allah dan takhta-Nya Yaitu dikatakan dalam Wahyu 14:3 yaitu mereka yang ditebus dari bumi dan bukti dari kelahiran tersebut dalam Wahyu 14:1-5 anak-anak itu berjumlah 144.000 yang disebut taruna-taruna. Demikianlah yang diungkapkan Tuhan. Inilah Gereja Penganten yang mulia berjumlah 144.000 yaitu ketika mereka sempurna roh, jiwa dan tubuh pada akhir Meterai ke IV mereka mengandung oleh Rohkudus sebagaimana Maryam dan kodratnya seorang perempuan melahirkan yaitu selama 9 bulan masuk pada Meterai ke V. Dan Meterai ke VI keangkatan gereja ke awan-awan dan setelah gereja terangkat pada Meterai ke VI hanya berlangsung selama 3 hari, maka masuklah pada Meterai ke VII yaitu kerajaan antikris selama 3,5 tahun.

TANDA KEDUA : SEEKOR NAGA BERKEPALA 7 BERTANDUK 10

Image

Yohanes melihat alamat kedua di langit adalah Iblis dengan simbol 7 kepala dengan 10 tanduk dan di  kepalanya ada 7 makhota dan ekornya menyeret 1/3 bintang di langit. Kemudian naga itu berdiri dihadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anak yang akan dilahirkan. Tetapi ketika perempuan itu melahirkan Anaknya, maka langsung Anak itu dibawa lari kepada Allah dan TahtaNya. Sedangkan perempuan yang melahirkan itu langsung lari ke padang gurun jauh dari mata ular naga.

Pengertiannya adalah :

  1. Naga  yang besar dengan warna merah  menyala adalah iblis atau setan yang sangat marah dan mengintai gereja yang dipilih khusus oleh Tuhan yang berjumlah 144.000, dan akan melahirkan Anak-Anaknya yang akan mengembalakan bangsa-bangsa dengan tongkat besi nanti pada 1000 tahun Masa Damai bersama dengan Kristus sebagai Raja di atas segala raja. Yesaya 66:6-8, Wahyu 7:1-8, Wahyu 12:1-2, Wahyu 14:1-5.
  2. Tujuh kepala adalah menunjuk pada 7 pemimpin negara belahan timur yang dipakai oleh iblis, menjadi otak untuk menghadang atau menghalangi Gereja pada 3,5 tahun Kegerakan Besar. Dengan tanda 7 makhota di kepalanya, sebab akan terjadi pemulihan luar biasa di timur kemudian ke selatan, ke utara dan berakhir di barat. Rahasia Yehezkiel 37 dan 47, Markus 16:20, Matius 24:27.
  3. Sepuluh tanduk adalah menunjuk pada 10 pemimpin dunia belahan barat yang menjadi kaki tangan Antikris pada Zaman antikris 3,5 tahun dengan rahasia dalam Wahyu 13 bahwa mahkota berada pada 10 tanduk binatang itu.
  4. Ekornya menyeret 1/3 bintang di langit adalah menunjuk pada kejatuhan malaekat di Sorga. Perhatikan kejatuhan malaekat pertama adalah Lucifer Yesaya 1411-14. Kejatuhan malaekat kedua adalah anak-anak Allah mengambil anak-anak manusia yang cantik-cantik dan menikahinya (Melanggar kodrat). Kejatuhan ketiga adalah 1/3 yang dipengaruhi oleh Naga atau Lucifer dan mereka dicampakkan ke bumi. II Petrus 2:4.

Naga atau iblis mengetahui bahwa saatnya sudah tiba maka ia bereaksi luar biasa untuk menghalangi gereja Tuhan dan terutama yang menjadi sasarannya adalah Gereja Penganten (gereja terpilih – Matius 24:22). Dan ketika ia tidak berhasil menelan Anak laki-laki itu, dan ibunya lari ke padang belantara jauh dari mata ular yaitu suatu tempat yang dimaksud adalah awan-awan. Sebab ketika iblis tidak berhasil, maka ia berperang dengan Mikhael dan naga itu dikalahkan oleh darah Anak Domba (Wahyu 12:7-12). Dan naga dicampakkan ke bumi, berarti naga kehilangan kedudukannya di langit dan kekuasaan tinggal di bumi. Maka masuklah pada zaman antikris 3,5 tahun. Berarti perempuan yang melahirkan itu bukan di padang belantara, melainkan di awan-awan yaitu tempat gereja di singkirkan ketika terjadi keangkatan gereja Tuhan. (I Tesalonika 4:16-18)

Perintiwa kelahiran Anak laki-laki, keangkatan gereja Tuhan dan peperangan naga dengan Mikhael, terjadi pada meterai ke VI dalam Wahyu 6 sebab meterai ketujuh sudah masukzaman antikris.

Ekor Naga Menyeret 1/3 Bintang

Ada penafsiran yang mengatakan bahwa 1/3 bintang yang diseret ekor naga adalah 1/3 Hamba-Hamba Tuhan, dengan alasan bahwa melihat kenyataan bahwa semakin banyak Hamba Tuhan yang jatuh dalam dosa. Kita sebagai Hamba Tuhan tentu akan berfikir, kalau memang sudah ditetapkan bahwa akan ada 1/3 Hamba Tuhan yang jatuh, sudah tentu akan ada rasa takut untuk menjadi seorang Hamba Tuhan. Tetapi melalui pengungkapan dari Tuhan kita mendapat jawaban bahwa 1/3 bintang yang diseret oleh ekor naga adalah berbicara 1/3 malaekat Tuhan. Perhatikan tentang kejatuhan malaekat Tuhan. Perhatikan II Petrus 2:4 dan Yudas 6.

“Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;”  II Petrus 2:4

“Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar,” Yudas 6

Dan didalam Ayub 1-2, Zakaria 3, jelas disana bahwa iblis masih bisa naik turun ke Surga bertemu dengan Tuhan dan mendakwa saleh-salehNya.

Dalam Wahyu 12:7-9 setelah terjadi peperangan di Surga dan iblis dikalahkan barulah dia dicampakkan ke bumi, Wahyu 12:10-12. Peristiwa ini terjadi pada Meterai VI dalam Wahyu 6.

TIGA KEJATUHAN MALAEKAT.

  1. Kejatuhan Lucifer karena kesombongan ingin menyamai dengan Allah, maka ia dicampakan dan menjadi iblis atau setan, Yesaya 14:12-14, Epesus 6:12.
  2. Para malaekat turun yang disebut anak-anak Allah dengan tidak mengindakan derajatnya kawin dengan anak manusia, Yudas 6, Kejadian 6:1-4.
  3. Kejatuhan malaekat ketiga yang terbanyak mencakup 1/3 malaekat di Sorga  yang terpengaruh oleh iblis

7  SUSUNAN KEDUDUKAN MALAEKAT.

  1. Mikhael (Penghulu Malaekat),Yudas 1:9, Daniel 10:13.
  2. Malaekat Cherub atau Bintang Kejora (Lusifer berkedudukan kedua dicampakan karena kesobongan yang menjadi iblis), Yesaya 14:12-14.
  3. Malaekat Gabriel adalah malaekat pemberita atau pembawa berita dari Bapa berdiri dihadapan Bapa, Lukas 1:9, Wahyu 7:2.
  4. Malaekat Imamat atau malaekat yang bertugas dalam ibadah-ibadah, yang mengumpul doa-doa, dupa-dupa penyembahan, Wahyu 8:3, Maleakhi 3:16.
  5. Malaekat Serafim berkedudukan sekitar arasys bertugas menyucikan dosa atas perintah Bapa, Yesaya 6:1-6.
  6. Malaekat penehibur atau pembawa puji-pujian, Lukas 2:13.
  7. Malaekat biasa atau pengawal yang bertugas mengawal orang percaya, Mazmur 34:8.

Malaekat dalam kedudukan ke dua yang jatuh dan menjadi iblis yaitu Lucifer. Sebab itu ketika wahyu dari Tuhan turun pada Daniel dibawa oleh Gabriel dihadang oleh Lucifer.Itu sebabnya wahyu yang dibawa oleh Gabriel tertunda selama 21 hari karena dihalangi oleh Lucifer. Malaekat Gabriel tidak dapat berbuat apa karena dia adalah malaekat tingkat ketiga. Kemudian turunlah pemimpin utama yaitu Mikhael membantu dan meneruskan wahyu itu kepada Daniel, perhatikan Daniel 10.

Peristiwa keangkatan gereja Tuhan.

(bersambung … )

Pdt. Rolly Rorong & Tim

2 Responses to “Virgin Churches”

  1. trima kasih, beritakan trus kebenaran Gbu all

  2. amin Tuhan berkati selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: