Warisan Damai Sejahtera!

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu.Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu,dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu.Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”(Yohanes 14:27)

Apa yang kita cari di dunia ini?Alkitab mengatakan bahwa manusia hidup berkisar pada usia tujuh puluh atau delapan puluh tahun,selebihnya adalah kesusahan dan penderitaan (Mazmur 90:10).Namun,ada satu jaminan bagi setiap orang percaya,yakni:kita yang sudah di dalam Kristus tidak akan mengalami kematian kekal kerana di dalam Kristus kita telah memperoleh kehidupan kekal.Jika kita memperhatikan keadaan di zaman sekarang maka kita akan menemukan bagaimana keadaan yang semakin sukar dan jahat.

Baik dalam bidang politik,sosial,ekonomi,pendidikan,pergaulan dan sebagainya.Bahkan jika kita mendengarkan berita-berita yang disiarkan maka selalu mengkhabarkan keadaan alam yang sangat menakutkan,misalnya:terjadi gempa bumi di berbagai daerah,angin puting beliung,banjir,kekeringan,penyakit merebak di segala tempat bahkan dalam makananpun ada zat kimia yang membahayakan kesihatan,seperti maraknya berita mengenai kandungan formalin dan melamin.Masih banyak hal-hal yang menakutkan,meresahkan setiap insan di muka bumi ini.
Dalam keadaan sedemikian rupa setiap orang memerlukan “Damai Sejahtera”.Itulah yang seharusnya menjadi pencarian kita selama hidup di muka bumi ini.
Gereja selama menunggu kedatangan Kristus kedua kali,sangat membutuhkan damai sejahtera.Yesus telah berjanji dan meninggalkan damai sejahtera kepada murid-muridnya.(Yoh 14:27)

Siapa yang sudah lahir baru/ciptaan baru telah dimenterai oleh darah Kristus berhak menerima berkat warisan ini.

Untuk memperoleh damai sejahtera dari Allah bagi diri kita ,kita perlu menaruh fikiran kepada Kristus.(Filipi 4:7-8)mengatakan: “Damai sejahtera Allah,yang melampaui segala akal,akan memelihara hati dan fikiranmu dalam Kristus Yesus.Jadi akhirnya,saudara-saudara,semua yang manis,semua yang sedap didengar,semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji,pikirkan semua itu.”

Selain pikiran kita menyatu dengan Kristus maka perasaan kita patut menyatu dengan pikiran Kristus.Firman Tuhan melarang kita “jangan khuatir”(perasaan yang bertentangan dengan kehendak Tuhan)terdapat 365 kali dalam Alkitab.Dalam setahun terdapat 365 hari dengan demikian artinya setiap hari Tuhan mengingatkan kita akan pernyertaanNya yang sempurna dan tidak habis-habisnya.Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya.(Mazmur 136)

Orang yang sudah ditebus oleh darah Kristus menilai setiap keadaan dan peristiwa yang terjadi dalam hidupnya secara positif seperti fikiran Kristus.Kita harus menilai apapun bentuk peristiwa yang kita hadapi bahwa Allah turut bekerja di dalamnya untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia,Roma 8:28~Plyn Rhni

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga – Hari Ke 21 (Mewarisi Kerajaan Allah)
“Dengarkanlah, hai saudara saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris kerajaan yang telah dijanjikan kepada barang siapa yang mengasihi Dia (Yakobus 2:5)

Bagi pangeran William, sebagai putra mahkota kerajaan Inggeris, sudah dipastikan dia akan punya masa depan yang cerah. Catherine yang menikah dengannya, menjadi putri mahkota dan menikamti semua fasilitas dan otoritas kerajaan.

Pangeran Charles sebagai orang tua, pasti sudah menyiapkan yang terbaik bagi mereka. Bukan hanya takhta tetapi juga warisan, mereka layak dan berhak mendapatkan apa yang orang tuanya miliki.

Itu bukan karena kehebatan mereka tetapi karena status mereka sebagai seorang anak sebagai putra mahkota.

Demikian hidup anda, anak anak Bapa surgawi yang sudah ditebus dengan darah yang mahal yang tercurah di atas kayu salib. Oleh-nya, anda menjadi kaya di dalam iman dan menjadi ahli waris kerajaan-Nya.

Ayat renungan hari ini menegaskan bahwa itu bukan karena kehebatan anda, tetapi Allah di dalam kedaulatan-Nya memilih dan menetapkan anda untuk menjadi ahli waris dari kerajaan-Nya yang penuh dengan kuasa, kemuliaan, tidak tergucangkan, dan kekal selama-lamanya.

Anda sebagai ahli waris, anda tahu masa depan anda. Anda tahu hak anda, apa yang akan anda peroleh dan bagaimana anda seharusnya hidup dan menggunakan otoritas kerajaan, karena Bapa menetapkan anda akan memerintah bersama dengan Dia selama lamanya

Bapa tidak akan mengerjakan sesuatu di dunia ini tanpa melalui kita, akan anak-Nya dan tubuh-Nya di bumi ini. Biarlah kerajaan Allah hadir di dunia di mana anda berada. Di sekolah, di kampus, di kantor, di dunia bisnis, di keluarga, di kota, di bangsa dan Negara di mana Anda berada.

Bukan hanya itu, tetapi manifestasi kerajaan-Nya dapat dinyatakan melalui hidup anda secara nyata karena anda adalah ahli waris-Nya. You are destined to reign! Anda ditakdirkan untuk memerintah!

Heart:
1. Apa yang membedakan pangeran William dengan anak biasa yang tinggal di sebuah keluarga yang sederhana?
2. Renungkanlah apa arti sebuah warisan bagimu! Warisan apa yang sedang Bapa siapkan dalam hidupmu?

Head:
1. Milikilah respons yang benar sebagai ahli waris. ANda punya hak dan kewajiban yang seharusnya parallel dengan status anda sebagai ahli waris kerajaan-Nya. Respons dan kewajiban apa yang akan anda lakukan?
2. Perhatikan anak anak di sekelilingmu. Status akan menentukan masa depan. Pernahkah anda menyadari dan mensyukuri bahwa statusmu adalah anak Raja? Buatlah keputusan agar anda bertindak sesuai dengan statusmu itu.

Hand:
1. Bagikan kepada orang lain yang membutuhkan dan sedang mencari warisan. Harta dan warisan Bapa kita begitu banyak, dan Ia mau membagikan kepada orang yang mencintai-Nya
Ambillah sebuah tindakan agar anda terus mengasihi-Nya dan memabgikan kasihnya secara nyata kepada orang di sekelilingmu.SHARED BY ~Al.Kira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: