Di Sebalik Cadar Pengantin!

Image

And he will destroy in this mountain the face of the covering cast over all people, and the vail that is spread over all nations./Dan di atas gunung ini TUHAN akan mengoyakkan kain perkabungan yang diselubungkan kepada segala suku bangsa dan tudung yang ditudungkan kepada segala bangsa-bangsa.~Yes 25:7

Image

1 Pet 3 : ay. 4 Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yg tersembunyi , dengan perhiasan yg tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram.

Image

1Kor 11:6

Pada zaman Paulus, wanita menudungi kepalanya untuk menunjukkan kesopanan dan sikap tunduk kepada suaminya dan demi menyatakan martabatnya. Tudung itu mengandung arti bahwa ia harus dihormati dan dihargai sebagai seorang wanita. Tanpa tudung, ia tidak memiliki martabat; kaum pria tidak menghormati wanita yang tidak memakai tudung karena mereka seolah-olah memamerkan dirinya di depan umum secara memalukan. Demikianlah, tudung itu berfungsi sebagai suatu tanda harga diri dan kemuliaan kewanitaannya sebagaimana Allah telah menciptakannya.

Prinsip di balik pemakaian tudung ini sampai sekarang pun masih diperlukan. Seorang wanita Kristen harus berdandan dengan sopan dan dengan hati-hati, mengenakan pakaian yang pantas dan bermartabat sehingga ia dapat pergi ke mana saja dengan aman dan hormat. Ketika seorang wanita berdandan dengan sopan dan pantas bagi kemuliaan Allah, dia mempertinggi tingkat martabat dan kelayakannya sendiri yang telah dikaruniakan oleh Allah.

Telekung (Tudung Muka) [pedoman]

1.Tudung kepala yang biasanya dipakai oleh orang perempuan.Kej 38:14

2.Dipakai:

2.1 Sebagai tanda kesopanan.Kej 24:65

2.2 Sebagai tanda takluk.1Kor 11:3,6,7,10

2.3 Untuk menyembunyikan.Kej 38:14

3. Membuka – dipandang tidak sopan dan congkak.Kid 5:7

4. Membuka – diancam hukuman sebagai perempuan jahat.Yes 3:23

5. Musa memakai – untuk menyembunyikan kemuliaan wajahnya.Kel 34:33; 2Kor 3:13

6. Melukiskan:

1 Kebutaan rohani orang-orang kafir.Yes 25:7


2 Korintus 3:14-16

3:14
Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini SELUBUNG itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya.
3:15
Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka.
3:16
Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.
2 Kebutaan rohani orang Israel.2Kor 3:14-16

 Kej 24 :65 Katanya kepada hamba itu: “Siapakah laki-laki itu yang berjalan di padang ke arah kita?” Jawab hamba itu: “Dialah tuanku itu.” Lalu Ribka mengambil telekungnya dan bertelekunglah ia.

Saya menyukai orang yang memakai TUDUNG,saya mempunyai anggapan mereka itu sangat saleh,sopan dan menutup aurat.Namun,tanpa Kristus/Roh Kudus tiada siapapun bisa hidup suci.Malah,sangat parah melihat ada yang pakai tudung ini mencuri di toko-toko.Perjanjian baru lebih memantau keadaan HATI bukan sesuatu yang tampak baik di luar.Kita perlu kuasa Kristus untuk hidup suci….

Ketangkep CCTV! Haji yang Saleh Mencuri [klik]

Video CCTV Ibu Berhijab Mencuri Emas Di Toko Emas [klik]

Terekam CCTV Wanita Berhijab Sedang Maling Sandal [klik]

Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.1Sam 2:2

Roma 2:23 (TB) Engkau bermegah atas hukum Taurat, mengapa engkau sendiri menghina Allah dengan melanggar hukum Taurat itu?

< Roma 2:17-29 >

“Tetapi, jika kamu menyebut dirimu orang Yahudi dan bersandar kepada hukum Taurat, bermegah dalam Jahweh, dan tahu akan kehendak-Nya, dan oleh karena diajar dalam hukum Taurat, dapat tahu mana yang baik dan mana yang tidak, dan yakin, bahwa engkau adalah penuntun orang buta dan terang bagi mereka yang di dalam kegelapan, pendidik orang bodoh, dan pengajar orang yang belum dewasa, karena dalam hukum Taurat engkau memiliki kegenapan segala kepandaian dan kebenaran.

Jadi, bagaimanakah engkau yang mengajar orang lain, tidakkah engkau mengajar dirimu sendiri? Engkau yang mengajar: “Jangan mencuri,” mengapa engkau sendiri mencuri? Engkau yang berkata: “Jangan berzinah,” mengapa engkau sendiri berzinah? Engkau yang jijik akan segala berhala, mengapa engkau sendiri merampok rumah berhala?

Engkau bermegah atas hukum Taurat, mengapa engkau sendiri menghina Jahweh dengan melanggar hukum Taurat itu? Seperti ada tertulis: “Sebab oleh karena kamulah nama Jahweh dihujat di antara bangsa-bangsa lain.” Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.

Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat? Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat.

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Jahweh.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: