Semakin Percaya Kepada-Nya

robert liardonMasalah diijinkan Tuhan terjadi atas umatNya bukanlah bertujuan untuk mempermalukan, tapi lebih daripada itu agar pekerjaan-pekerjaan Tuhan dinyatakan dalam kehidupan kita (Yohanes 9:3), agar Tuhan dipermuliakan (Yohanes 11:4), agar kita selalu berharap dan semakin percaya kepadaNya (Ayub 42:2). Sebuah masalah diijinkan terjadi oleh Tuhan dalam hidup kita agar terjalin hubungan yang serius antara orang yang percaya dengan yang dipercayai.

Iman percaya kepada Yesus Kristus dapat bertumbuh seiring dengan adanya masalah. Ingatlah tentang kisah Ayub dimana dia sering mendengar tentang perbuatan Tuhan yang besar, tetapi sebelum dia benar-benar mengalami segala sesuatu yang pernah dia dengar, dia tidak berani berkata :

“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42:2).

Masalah yang datang bertubi-tubi terhadap diri Ayub membuat dia mengerti tentang jalan Tuhan atas hidupnya. Masalah yang datang kepada Ayub dan kepada kita semua bukanlah untuk mempermalukan kita seperti yang dialami oleh Yesus, bukan untuk menyiksa kita, bukan untuk membinasakan kita, bukan untuk membuat kita menderita sepanjang masa, tetapi lebih daripada itu agar kita semakin bertekun di dalam Tuhan, semakin tahan uji, semakin percaya kepadaNya. Tuhan mengijinkan masalah terjadi kepada kita, Tuhan pulalah yang akan memberikan kekuatan kepada kita untuk melaluinya serta memberikan jalan keluar yang begitu menakjubkan (1 Korintus 10:13) agar kita dapat keluar sebagai orang-orang yang lebih dari yang menang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: