SAYA TIDAK KEKURANGAN PEMULIHAN

Ia menyegarkan jiwaku.Mazmur 23:3a

mkKarena Tuhan adalah Gembala saya,maka saya takkan kekurangan pemulihan.

Seseorang berkata, “Saya tak diganggu oleh keduniawian.Iblis tidak memukul saya.” Memang benar.Banyak orang tidak duniawi.Mereka ada di dalam gereja.Mereka hidup saleh dan suci.Mereka tak pernah tersesat keluar ke dalam dunia sejak Allah menyelamatkan mereka.

Mereka tersesat atau terhilang di dalam gereja.

Berbicara tentang keduniawian!

Anda yang merasa “baik”,saya akan menegur Anda kini!

Bukan rerumputan liar yang mengganggu kita.Justeru yang mengganggu ialah keasyikan dengan menggiggit rumput yang baik berdikit-dikit.

Bahkan kami para pendeta kerapkali jadi sedemikian sibuk dengan kewajipan kami melayani jiwa-jiwa,mempelajari Alkitab dan menyediakan khotbah,sehingga kami mengabaikan hal-hal yang paling penting.Para guru Sekolah Minggu dapat menjadi sedemikan asyik dengan melayani kelas-kelas mereka sehingga jarak mereka sejuta mil dari Allah padahal mereka ada tepat di dalam gereja.

Jadi biar Anda ada di sini dalam rombongan bersama dengan domba-domba lain di sekitar Anda,tetapi kepala Anda terlampau sibuk di rerumputan dan tak lama sesudah itu Anda menengadah,lalu Anda tak dapat menemukanNya di manapun juga.

Anda terlalu sibuk mengunggis rumput yang segar itu;hal-hal yang sah dan sempurna tanpa bahaya  di dalamnya.Anda sibuk dalam kegiatan sang Guru,tetapi secara rohani Anda berada sejuta mil jauhnya dari Allah.

Kita begitu peduli akan seekor domba yang menyimpang jauh,tetapi bagaimana dengan nasib domba-domba yang masih ada dalam rombongan?

Perkenankan saya memberikan lukisan hal ini dengan pengalaman saya sendiri.

Saya senang melayani jiwa-jiwa,berkhotbah,berdoa meletakkan tangan ke atas mereka.

Di Chicago pada awal pelayanan saya,saya ada di tengah-tengah suatu kebangunan rohani yang luar biasa.Setelah berkhotbah dengan bersungguh-sungguh,saya menumpangkan tangan kepada orang-orang setiap malam.Saya sama sekali tak suka mengecewakan hadirin.

Tak menjadi soal apakah mereka membawa sehelai kartu doa ataupun tidak,saya takkan pergi sebelum melayani mereka masing-masing.Bermalam-malam saya pulang betul-betul kepayahan dan basah kuyup.Karena terlampau letih untuk mandi atau bahkan menanggalkan pakaian,saya hanya membaringkan diri saya di ranjang,menengadah dan berkata, “Tuhan,aku akan menemuiMu besok pagi.Aku terlalu letih sekarang.”

Terlalu sibuk mengunggis rerumputan yang hijau.

Saya bangun keesokan harinya dan itu berarti waktu untuk menghadapi kebaktian lagi.

Saya mencintai jiwa-jiwa.Saya senang berkhotbah.Saya suka melayani.Saya gemar melihat umat Allah dibebaskan.Saya menyerahkan diri saya sepenuhnya dalam tugas itu,dan Allah memberkati,meneguhkan FirmanNya dengan tanda-tanda ajaib yang menyertainya.

Kembali ke kamar saya,sangat lelah. “Tuhan,Engkau tahu aku senang menyisihkan waktu untuk bersekutu denganMu tetapi Engkau tahu aku sangat penat sehingga aku akan tidur saja.Selamat tinggal dulu saat ini.Sampai berjumpa besok. “Sedemikian sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang sah dan baik sehingga saya terpisah dari Allah!

Pada suatu malam saya pergi ke kamar motel [motel yang ada tempat parker untuk mobil]saya melakukan hal yang serupa itu lagi!Kepayahan!Berkeringat sampai keluar dari sepatu saya.Malam itu saya bahkan tak sempat mengucapkan selamat malam kepada Tuhan.

Tetapi pada pukul setengah empat pagi,suatu cahaya cemerlang memasuki kamar saya.Saya terduduk di ranjang dengan mata yang terbuka lebar.Saya mendengar suaraNya!

“AnakKu,engkau mencurahkan lebih banyak waktu  dengan orang banyak daripada Aku.”

Saya mencari dalih.

“Ya,Tuhan,engkaulah yang memanggilku berbuat itu.aku mempunyai tanggungjawab atas orang-orang itu.Benarkah begitu?’’

Ia menjawab, “Memang benar.Tetapi sebelum kewajiban untuk orang banyak itu,engkau mempunyai kewajiban kepadaKu.Sebelum engkau dapat melayani orang banyak,Aku harus melayani engkau.”

Hati saya hancur!

Hal yang sedang Anda kerjakan mungkin benar-benar sah,tetapi jika pekerjaan itu memisahkan Anda dari Allah,sehingga Anda tiada mempunyai waktu untuk berbicara kepada-Nya, maka Anda perlu dipulihkan.~[Tiada Berkurangan-R.W SCHAMBACH]

Leave a Reply

