Lima Malaikat dari Lima Benua

Lima Malaikat dari Lima Benua oleh Dr Samuel Doctorian 16 Agustus 1998

 Image

http://www.lawatan-indonesia.com/2011/08/lima-malaikat-dari-lima-benua-oleh-dr.html

http://www.biblelandmission.org/pdfs/angels.pdf

Aku akan menunjukkan kekuatanKU – bagaimana Aku akan melindungi anak-anak-Ku di tengah-tengah semua kehancuran ini. Bersiaplah untuk hari itu, karena Tuhan sedang datang. Aku akan melakukan mukjizat bagi mereka dan menunjukkan kepada mereka kekuatanKu. Jadi di tengah-tengah kehancuran besar, akan ada kasih karunia Allah di negara-negara tersebut.

Diterima di Pulau Patmos (suatu tempat di Yunani)
Pesan ini ditulis oleh Ruthanne Garlock dari rekaman yang kami terima di Singapura pada 30 Agustus 1998 dari Wee Tiong How. Dia baru saja kembali dari Pulau Patmos di mana ia menghadiri retret doa dengan sekelompok kecil orang Singapura, dan di mana Samuel Doctorian mengkaitkan pengalaman ini pada mereka. Kami pribadi tidak mengenali Dr Doctorian (seorang Amerika naturalisasi), tetapi pelayanannya mendapat sambutan baik oleh banyak teman-teman kami di Singapura.
“Saya di sini sendirian di sebuah rumah di Pulau Patmos selama beberapa minggu untuk berdoa dan mencari Tuhan. Saya menemukan sebuah kapel kecil -. St Nicolas Chapel -. Dimana tak seorang pun pernah pergi. Saya pergi ke sana dan mencurahkan hati saya di hadapan Tuhan. Saya menemukan sebuah batu di sisi bukit di mana saya pergi untuk duduk dan berdoa – meditasi dan membaca Alkitab. Saya makan sangat sedikit pada hari-hari tersebut. Beberapa kali saya pergi ke gua Yohanes di mana ia mendapatkan Wahyu besar…

Sewaktu bermeditasi selama satu bulan di tempat terpencil, saya berpikir, “Saya ingin tahu apakah Tuhan akan mengirim malaikat yang kesepuluh?” Saya pernah melihat malaikat sembilan kali sebelumnya – di Inggris, Belgrade, Yugoslavia, Amman, Yordania, Yerusalem, dan malaikat yang dikirim untuk seorang wanita dari penggantungan di atas Mesir; saya melihat malaikat kesembilan di Beirut di tengah perang. Malaikat itu secara fisik membangunkan saya pada jam 3:00 di pagi hari dan menyuruh saya untuk segera pergi dari negara itu. Saya bersyukur kepada Tuhan sampai hari ini – saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi pada saya jika malaikat itu tidak datang. Surga akan memberitahu suatu hari tersebut. Jadi saya bertanya-tanya apakah saya akan melihat malaikat yang kesepuluh. Ada saat ketika saya sedang berdoa, saya merasakan kehadiranNya, saya bertanya, “Tuhan, saya ingin tahu apakah malaikat datang sekarang?” Tapi itu tidak terjadi. Suatu malam saya bahkan bermimpi tentang malaikat. Dia mengatakan kepada saya untuk terbang dalam mimpi saya dan saya melakukannya – tapi itu hanya mimpi. Saya ingin melihat malaikat yang sesungguhnya, seperti yang telah saya lihat sembilan kali sebelumnya.

Pada tanggal 20 Juni jam 03:50, disini di Patmos tiba-tiba kamar saya penuh cahaya, dan tidak ada lampu di sekitar sini. Ini adalah rumah dengan sendirinya di ujung jalan dekat sebuah biara. Dan lihatlah, ketika saya benar-benar terbangun – saya melihat lima malaikat yang indah. Saya melihat wajah-wajah mereka sempurna dan seperti manusia, namun penuh cahaya. Sayamelihat mata mereka, rambut mereka, tangan mereka.
Di sisi kanan saya ada dua malaikat, dan ketika saya melihat ke sebelah kiri, saya melihat tiga malaikat lainnya dengan sayap. Mereka memiliki jubah putih yang indah jatuh ke lantai – sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan dengan kata-kata manusia. Saya bertanya-tanya mengapa lima malaikat datang, tapi saya terkejut dan gemetar. Saya ingin menangis, tapi tidak bisa. Tepat sebelum saya melihat malaikat tersebut dalam Roh. Saya telah melihat diri saya dalam sebuah pertemuan besar orang banyak, dan saya sedang berkhotbah dalam bahasa Inggris. Sebuah penerjemah di sebelah kiriku dengan rambut gelap dan setelan abu-abu, tapi saya tidak ingat bahasa apa ia berbicara.

Saya bernubuat pesan ini: “Gereja-Ku, kamu memberitakan cinta, kamu mengajarkan kasih, tetapi kamu perlu mempraktekkan cinta – untuk menunjukkan cinta. Ada kebutuhan persatuan dalam tubuhKU. Ada banyak divisi di antara kamu. SemangatKU tidak akan bergerak dan bekerja di mana tidak ada kesatuan. Ada hawa nafsu dalam jemaat-Ku.. terlalu banyak kenajisan di dalam gerejaKU, AKU mengharapkan dan mengingini orang yang suci. Aku mati untuk membuat Anda suci”. Sewaktu saya bernubuat dalam roh saya gemetar. Mata saya terbuka dan saya melihat kumpulan besar orang banyak. Dan tiba-tiba, di tengah-tengah nubuat itu, para malaikat perkasa ini muncul. Saya kembali dari mimbar dan berpikir saya akan jatuh. Saya sekarang sangat sadar, tapi ini semua terjadi dalam roh. Beberapa kekuatan membantu saya untuk tidak jatuh ke bawah dan saya bertanya-tanya apa yang terjadi.

Lalu tiba-tiba malaikat pertama di sisi kanan saya berkata, “Kami adalah lima malaikat dari lima benua. Kami di sini untuk memberikan pesan dari lima benua di dunia.” Pada saat saya mendengar itu, saya juga mendengar orang banyak berteriak, “Ohhh, Ohhh, Ohhh”, saya percaya orang banyak itu juga melihat malaikat tersebut. Sepertinya Tuhan menunjukkan kepada saya bahwa pada hari-hari yang akan datang, di banyak bagian dunia, Tuhan akan menyatakan diriNya melalui pelayanan malaikat. Ini akan terjadi secara terbuka, ini akan terjadi di gereja-gereja – ribuan orang melihat malaikat pada saat yang sama. Mereka akan melayani dalam Tubuh pada hari-hari terakhir. Kemudian muncul pesan ini dari malaikat: “Apa yang kamu lihat dan dengar, katakan itu kepada bangsa-bangsa.” Jadi itu bukan sesuatu untuk disimpan sendiri. Apakah mereka akan menerimanya atau tidak menerimanya, saya harus menceritakannya kepada bangsa-bangsa.

MALAIKAT PERTAMA: 
Malaikat pertama berkata: “Aku punya pesan untuk seluruh Asia.” Ketika ia mengatakannya, dalam beberapa detik, saya bisa melihat seluruh Cina, India, negara-negara Asia seperti Vietnam, Laos – saya belum pernah ke negara-negara tersebut. Saya melihat Filipina, Jepang, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Kemudian malaikat itu menunjukkan saya seluruh Papua New Guinea, Irian Jaya dan terus ke bawah ke Australia dan Selandia Baru.

“Saya adalah malaikat Asia,” katanya. Dan di tangannya saya melihat sangkakala yang luar biasa yang mana akan ditiupnya pada seluruh Asia. Apapun yang dikatakan malaikat tersebut, akan terjadi dengan sangkakala Tuhan di seluruh Asia. Jutaan akan mendengar suara yang dahsyat dari Tuhan. Lalu malaikat itu berkata, “Akan ada bencana, kelaparan – banyak orang akan mati karena kelaparan. Angin kencang akan tampak seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagian besar harus terguncang dan hancur. Gempa bumi akan terjadi di seluruh Asia dan laut akan menutupi bumi. 

Saya melihat ini pada tanggal 20 Juni. Hari ini 16 Agustus. Beberapa minggu yang lalu saya mendengar berita tentang desa-desa hancur dan terhanyut ke laut di Papua New Guinea. Ribuan nyawa dalam bahaya besar. Itu terjadi beberapa minggu yang lalu, dan malaikat itu berkata itu akan terjadi di seluruh Asia. “Bumi akan jatuh ke laut,” saya mendengar malaikat itu berkata, “bagian dari Australia akan digoncangkan. Australia akan dibagi, dan sebagian besar akan pergi ke dalam laut..” Ini menakutkan – Saya bertanya-tanya apakah saya mendengar dengan benar. Tetapi malaikat itu berkata, “Jutaan akan mati di Cina dan di India. Bangsa akan melawan bangsa, saudara melawan saudara. Asia akan berperang satu sama lain. Senjata nuklir akan digunakan, membunuh jutaan.” Dua kali saya mendengar kata-kata itu, “Bencana! Bencana!” kemudian malaikat itu berkata, “Krisis keuangan akan datang ke Asia. Aku akan mengguncang dunia..” 

Aku gemetar sewaktu malaikat itu berbicara. Lalu ia memandang saya dan tersenyum dan berkata, “Akan ada kebangkitan rohani terbesar – Perbudakan akan musnah. Hambatan akan dihapuskan. Dan seluruh Asia – Cina – India – Orang akan berpaling kepada Kristus. Di Australia akan ada yang kebangunan rohani yang luar biasa.” Saya mendengar malaikat Asia berkata, “Ini adalah panen terakhir.” Lalu seolah-olah Tuhan sedang berbicara, ia berkata, “Aku akan mempersiapkan gereja-Ku untuk kedatangan Kristus.” Saya senang dengan berita baik ini setelah pesan penghakiman. Selama lima malaikat berada di kamar saya, saya bisa merasakan kehadiran mereka – itu luar biasa. 

MALAIKAT KEDUA: 
Lalu aku melihat bahwa malaikat kedua memiliki arit di tangannya, seperti yang digunakan dalam panen. Malaikat kedua berkata, “Waktu panen telah tiba di Israel dan negara-negara sepanjang jalan ke Iran.” Saya melihat negara-negara tersebut dalam beberapa detik. “Seluruh Turki dan [tidak terdengar;] negara-negara yang telah menolak Aku dan menolak pesan cintaKU akan saling membenci dan membunuh satu sama lain.” Saya melihat malaikat itu mengangkat sabitnya dan turun di semua negara-negara Timur Tengah. Saya melihat Iran, Persia, Armenia, Azerbaijan, seluruh Georgia – Irak, Suriah, Libanon, Yordania, Israel, seluruh Asia Kecil – penuh dengan darah. Saya melihat darah di seluruh negara-negara ini. Dan saya melihat api, senjata nuklir digunakan di banyak negara-negara tersebut. Asap mengepul di mana-mana. Kehancuran tiba-tiba — manusia saling menghancurkan.

Saya mendengar kata-kata ini, “Israel, Oh Israel, penghakiman besar telah datang.” Malaikat itu berkata, “Yang terpilih, para gereja, sisa-sisanya, harus disucikan. Roh Allah akan mempersiapkan anak-anak Allah..” Saya melihat api naik ke surga. Malaikat itu berkata, “Ini adalah penghakiman terakhir. Gereja Ku harus disucikan, dilindungi dan siap untuk hari terakhir. Manusia akan mati kehausan. Air akan menjadi langka di seluruh Timur Tengah. Sungai-sungai akan mengering, dan manusia akan berperang untuk air di negara-negara tersebut. ” Malaikat itu menunjukkan bahwa PBB akan pecah-pecah karena krisis di Timur Tengah. Tidak akan ada lagi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Malaikat dengan sabit akan menuai panen. 

MALAIKAT KETIGA:
Lalu salah satu malaikat dengan sayap menunjukkan kepadaku Eropa dari satu ujung ke ujung lainnya- dari bagian utara sampai ke Spanyol dan Portugal. Di tangannya ia memiliki skala pengukuran. Saya melihat dia terbang di atas Eropa, dan aku mendengar kata-kata, “Saya sedih. Saya sedih. Kefasikan, kejahatan, kenajisan – diseluruh Eropa. Dosa telah meningkat sampai ke surga. Roh Kudus sedih.” Saya melihat sungai-sungai di Eropa banjir dan menutupi jutaan rumah. Jutaan tenggelam. Setelah melihat ini, saya membaca berita beberapa minggu yang lalu. Cekoslowakia mengalami banjir terburuk yang pernah ada. Saya juga mendengar bahwa sungai besar di Cina dalam bahaya yang luar biasa karena ribuan rumah hancur dalam banjir. Saya tidak tahu semua berita ini sampai saya memperoleh penglihatan ini dan mendengar apa yang para malaikat katakan kepada saya.

Tiba-tiba saya mendengar gempa bumi di seluruh Eropa. “Negara-negara yang tidak punya gempa bumi harus terguncang,” kata malaikat. Dan tiba-tiba, dalam roh saya, saya melihat Menara Eiffel di Paris runtuh dan jatuh ke bawah. Sebagian besar Jerman hancur. Kota besar London – kehancuran di mana-mana. Saya melihat banjir di seluruh Skandinavia. Saya memandang ke selatan dan melihat Spanyol dan Portugal mengalami kelaparan dan kehancuran besar. 

Banyak yang akan mati karena kelaparan di seluruh Spanyol dan Portugal. Saya terganggu dengan semua berita ini, dan saya berkata, “Tuhan, bagaimana dengan anak-anakMU?” Malaikat itu berkata, “Aku akan mempersiapkan mereka. Mereka harus mencari yang berasal dari Tuhan.. Banyak orang akan berseru kepadaKu pada hari-hari tersebut dan Aku akan menyelamatkan mereka. Aku akan melakukan mukjizat bagi mereka dan menunjukkan kepada mereka kekuatan-Ku.” Jadi di tengah-tengah kehancuran besar, akan ada kasih karunia Allah di negara-negara tersebut. Saya senang bahwa Tuhan memberikan perlindungan-Nya atas anak-anak-Nya.

MALAIKAT KEEMPAT:
Sekarang kita pergi ke Afrika. Saya melihat malaikat keempat dengan sayap terbang di atas Afrika, dan saya bisa melihat dari kota Cape di daerah selatan hingga semua daerah di utara Kairo – Saya melihat semua negara tersebut, lebih dari lima puluh dari mereka. Malaikat Afrika memiliki pedang di tangannya – sebuah pedang, yang luar biasa tajam. Tiba-tiba saya mendengar dia berkata, “Darah tak bersalah telah ditumpahkan. Divisi diantara generasi orang-orang jauh dari Tuhan – mereka telah membunuh satu sama lain, ribuan orang. Aku telah melihat anak-anakKU yang setia di Afrika, dan Aku akan memberikan pahala kepada semua umat beriman di benua Afrika. Aku akan memberkati mereka berlimpah-limpah. Aku akan mengendalikan cuaca – matahari yang terik dan membakar di beberapa bagian. Sungai besar akan kering, dan jutaan akan mati karena kelaparan. Di bagian lain, kebanjiran. Yayasan harus terguncang. 

Pedang-Ku akan menghakimi yang tidak benar dan yang haus darah. Akan banyak gempa bumi yang terjadi dan sungai-sungai akan mengalir ke arah yang berbeda dalam benua, membanjiri banyak desa.” Saya melihat potongan besar jatuh dari langit di atas bagian yang berbeda dari Afrika “Akan ada pergetaran bumi seperti yang belum pernah terlihat sejak penciptaan. Tidak ada yang akan luput dari pedang Tuhan.” Saya melihat Sungai Nil mengering. Ini adalah dewa Mesir. Ikan mati dan berbau busuk di seluruh Mesir. Sebagian besar dari pertengahan Afrika akan ditutupi dengan air – jutaan mati. “Tuhan,” kataku, “Ini semua adalah berita buruk. Semuanya kehancuran. Ada berita bagus?” Tuhan berkata, “Hari terakhir telah datang. Hari penghakiman ada di sini.. CintaKU telah ditolak sekarang, dan akhir akan datang.” Saya terkejut dan gemetar. Saya pikir saya tidak dapat menahannya lagi.

MALAIKAT KELIMA:
Lalu saya melihat malaikat terakhir terbang di atas Amerika Utara dan Selatan – sepanjang jalan dari Kutub Utara sampai ke Argentina. Dari sebelah timur Amerika Serikat ke California. Saya melihat mangkuk di tangannya. Malaikat itu mengatakan bahwa ia akan mencurahkan penghakiman yang ada di dalam mangkuk di atas negara-negara tersebut. Lalu aku mendengar malaikat itu berkata, “Tidak ada lagi keadilan. Tidak ada kebenaran. Tidak ada kekudusan. Penyembahan berhala. Materialisme. Kemabukkan. Perbudakan dosa. Penumpahan darah yang tidak bersalah – Jutaan bayi dibunuh sebelum mereka dilahirkan. Keluarga yang hancur. Sebuah angkatan perzinahan. Sodom dan Gomora ada di sini. Hari-hari Nuh ada di sini. Pengkhotbah palsu. Nabi Palsu. Penolakan cintaKU. Banyak dari mereka memiliki agama palsu, namun menyangkal kekuasaan yang sesungguhnya. 

Ketika saya mendengar semua itu, saya memohon malaikat , “Bisakah anda menunggu sebentar? Jangan tuangkan dahulu. Berikan kesempatan untuk yang bertobat.” Kata malaikat, “Banyak kali Tuhan telah menunda dan berbicara, tetapi mereka tidak mendengarkan. Kesabaran-Nya telah berakhir. Waspadalah, waktunya telah datang. Mereka mencintai uang dan kenikmatan lebih dari mereka telah mengasihi Aku.” Sewaktu malaikat mulai menuangkan dari mangkuk di tangannya, saya melihat gunung es (Iceberg) mencair luar biasa. Ketika itu terjadi saya melihat banjir di seluruh Kanada dan Amerika Utara – semua sungai banjir ; kehancuran di mana-mana. Saya mendengar pasaran dunia hancur dengan adanya gempa bumi yang kuat, dan pencakar langit New York jatuh – jutaan mati.

Saya melihat kapal-kapal di laut tenggelam. Saya mendengar ledakan di seluruh negara bagian utara. Saya melihat malaikat itu menuangkan di atas Meksiko dan dua samudera bergabung bersama-Atlantik dan Pasifik. Sebagian besar Brazil utara tertutup dengan air, Sungai Amazon berubah menjadi lautan besar. Hutan rusak dan banjir. Kota-kota besar di Brazil hancur, gempa bumi di berbagai tempat. Sewaktu malaikat menuang, kehancuran besar terjadi di Chili dan Argentina seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Seluruh dunia gemetar. Lalu saya mendengar malaikat itu berkata, “Ini akan terjadi dalam waktu yang sangat singkat.” Saya berkata, “Tidak bisakah Anda menundanya? Jangan tuangkan hal-hal ini di seluruh dunia.” Dan tiba-tiba saya melihat kelima malaikat tersebut berdiri di seluruh dunia mengangkat tangan dan sayap mereka terhadap surga dan berkata, “Semua kemuliaan untuk Tuhan langit dan bumi. Sekarang waktunya telah datang dan Dia akan memuliakan Anak-Nya. Bumi harus dibakar dan dihancurkan. Segala sesuatu akan berlalu. Surga baru dan Bumi Baru akan datang. Tuhan akan menghancurkan pekerjaan iblis selamanya. Aku akan menunjukkan kekuatanKu – bagaimana Aku akan melindungi anak-anakKu di tengah-tengah semua kehancuran ini. Jadilah bersiaplah untuk hari itu, karena Tuhan telah datang.

Kamarku penuh cahaya dari kecerahan para malaikat. Lalu tiba-tiba mereka naik ke surga. Seperti yang saya lihat saya melihat malaikat pergi ke lima arah. Saya tahu mereka telah memulai tugas mereka.

Selama lebih dari satu jam saya tidak bisa bergerak. Saya amat sadar, gemetar dari waktu ke waktu. Saya berkata, “Tuhan, apakah saya harus meninggalkan Patmos sekarang?” Dia berkata, “Tidak, Aku membawa kamu ke sini untuk suatu tujuan.” Saya berkata, “Pesan dari malaikat seluruh dunia bukanlah berita baik Ini adalah penghakiman, hukuman, kehancuran, kerusakan. Apa yang akan orang katakan tentang saya? Saya selalu adalah seorang pengkhotbah cinta, damai dan berita baik.” Malaikat itu berkata, “Ini adalah pesan kami. Anda adalah alat, saluran. Sungguh adalah suatu keistimewaan yang diberikan Tuhan bagi Anda untuk memberikan pesan ini kepada bangsa-bangsa.” Saya berkata, “Tuhan, firmanMu akan dilakukan.” Untuk Tuhan segala kemuliaan.

Referensi Alkitab: 1Tes 4:13-18; 5:1-11; Ibrani 12:22-29; 2Petrus 3:1-13

<!– @page { margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>1Tesalonika 4:13-18; “13 Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. 14 Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia. 15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. 16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari surga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; 17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. 18 Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.

1 Tesalonika 5:1-11 1 Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu, 2 karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. 3 Apabila mereka mengatakan; Semuanya damai dan aman – maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin – mereka pasti tidak akan luput. 4 Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, 5 karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. 6 Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, teteapi berjaga-jaga dan sadar. 7 Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. 8 Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan. 9 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, 10 yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia. 11 Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

Ibrani 12:22-29 “22 Tetapi kamu sudah datang ke Bukit Sion, ke kota Allah yang hidup, Yerusalem sorgawi dan kepada beribu-ribu malaikat, suatu kumpulan yang meriah, 23 dan kepada jemaat anak-anak sulung, yang namanya terdaftar di sorga, dan kepada Allah, yang menghakimi semua orang, dan kepada roh-roh orang-orang benar yang telah menjadi sempurna, 24 dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat daripada darah Habel. 25 Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yang berfirman. Sebab jikalau mereka, yang menolak Dia yang menyampaikan firman Allah di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga? 26 Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: “Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga.” 27 Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. 28 Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. 29 Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.”

2 Petrus 3:1-13 “1 Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan, 2 supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi kudus dan mengingat akan perintah Tuhan dan Juruselamat yang telah disampaikan oleh rasul-rasulmu kepadamu. 3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. 4 Kata mereka: “Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan.” 5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air, 6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah. 7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik. 8 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari. 9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. 10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. 11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup 12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. 13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: