BERILAH TELINGA-MU dan BUKALAH MATA-MU

Anak-Ku,

Pernahkah kamu memikirkan apa yang dilakukan Yesus jika Ia hidup di dunia pada masa

ini? Ia akan berada tepat ditengah-tengah orang yang membutuhkan-Nya, mendengarkan permasalahan mereka dan mengajar mereka untuk mengenal-Ku.

Ia akan menolong mereka untuk hidup dengan penuh sukacita, damai, hidup yang penuh arti. Ia ingin membantu di lingkungan tetangga rumahmu dan di tempat-tempat penitipan anak, rumah-rumah sakit dan tempat-tempat penampungan bagi mereka yang tidak memiliki rumah. Ia mungkin mengajar di sekolahmu atau di sekolah minggumu jika Ia hidup pada hari ini.

Coba tebak! Ia benar hidup, dan Ia berada di semua tempat sedang melakukan segala hal. Ia sedang bekerja melalui orang-orang yang percaya kepada-Nya, orang-orang yang dipenuhi oleh Roh-Nya dan diperlengkapi dengan kasih-Nya.

Pernahkah kamu mendengar suara-Nya? Dapatkah kamu mendengar salah satu umat-Nya? Anak-anak-Nya mengenal-Nya dan mengikutinya.

Domba-dombaku mengenal suaraku, dan aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.

(Yohanes 10:27).

Nehemia

1:6 
images (10)BERILAH TELINGA-MU dan BUKALAH MATA-MU 
dan dengarkanlah  doa hamba-Mu yang sekarang kupanjatkan ke hadirat-Mu siang dan malam bagi orang Israel, hamba-hamba-Mu itu, dengan mengaku segala dosa yang kami orang Israel telah lakukan terhadap-Mu. Juga aku dan kaum keluargaku telah berbuat dosa.

1:7 Kami telah sangat bersalah  terhadap-Mu dan tidak mengikuti perintah-perintah, ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan yang telah Kauperintahkan kepada Musa, hamba-Mu itu.

Intisari: Seperti doa Nehemia biarlah kita pun berani mengakui dosa bangsa kita, kasalahan kita sendiri bahkan dosa yang telah diperbuat oleh kaum keluarga kita sehingga Tuhan menyendengkan telinga-Nya untuk mendengarkan Doa kita.

Nehemia memohon Tuhan membuka telinganya untuk mendengar tentang perbuatan umat-Nya yang tidak taat akan perintah-perintah-Nya.Cara supaya Tuhan mendengar doa kita ialan mengaku dosa kita.Akui semua di hadapan Tuhan.Kunci  doa yang berkuasa dimulai dengan pengakuan dosa.

“Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi … yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu” (Yesaya 59:1, 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: