Menghadapi Penolakan

Penolakan

image
Anak-anak Allah dapat mengalami penolakan oleh teman-teman dan keluarganya. Ada dalam Alkitab,“ Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya.” (Markus 6:4) “Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku”. (Mazmur 27:10)

Yesus mengekspresikan rasa pedih karena penolakan. Ada dalam Alkitab,“ Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami. Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.” (II Korintus 5:18-19)

Yesus tidak disukai dan ditolak oleh manusia – Ia memahami perasaan tersebut. Ada dalam Alkitab,” Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.” (Yesaya 53:3)

Kita menolak Tuhan ketika kita menolak tawaran keselamatanNya. Ada dalam Alkitab,“ Kata Yesus kepada mereka: “Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.” (Matius 21:42)

Siapapun yang menolak Tuhan adalah orang bodoh. Ada dalam Alkitab,“ Untuk pemimpin biduan. Dari Daud. Orang bebal berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah.” Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik.” (Mazmur 14:1)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: