IMAN TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KETAKUTAN

images (34)

Ketakutan ialah iman yang bekerja secara TERBALIK.Anda tak dapat memanfaatkan iman bila Anda takut.Anda tak dapat memajukan mobil Anda bila anda sedang menjalankannya mundur.Mobilnya hanya satu dan Anda sedang menjalankannya tetapi arahnya mundur.Itulah yang dilakukan oleh ketakutan.Iman menyebabkan Anda maju tetapi ketakutan mendorong Anda untuk mundur. “Di manakah Yesus?” Tanya para murid.Mereka takut. Akhirnya salah seorang dari mereka menemukanNya.

Orang yang terganggu selalu harus mengganggu orang lain,terutama mereka yang merasa damai.Mereka mungkin akan menyebut Anda fanatik tetapi bila kesukaran melanda,mereka akan membuat telepon Anda bordering.Para murid membangunkanNya. “Guru,Engkau tidak peduli kalau kita binasa?” Iapun bangun,menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau menjadi teduh sekali. Lalu ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” Dengan perkataan lain,Yesus bersabda, “Mengapa kamu tidak berbuat sesuatu untuk menanganinya?” Yesus berusaha menaruh tanggungjawab pada para murid,tetapi mereka tidak berdaya. Anda tidak berwenang untuk memerintah angin bila Anda sedang takut.

Menimbulkan gangguan adalah tipu daya iblis untuk menghancurkan ketenangan Anda. Medan pertempurannya terdapat dalam pikiran Anda .Iblis mempunyai cara untuk memasukkan gagasan-gagasan ke dalam pikiran Anda. Saya sedang mengemudikan mobil dari Philadelphia ke Chicago pada suatu hari.Setengah perjalanan melalui Ohio,suatu perasaan nyeri hebat menerpa di bawah rusuk kelima saya sekitar jantung.Saya terbungkuk kesakitan lalu menghentikan mobil di tepi jalan.Iblis adalah sumber segala kesakitan.Mendadak ia mencetuskan gagasan dalam pikiran saya: “ Penyakit jantung!” Saya teringat kepada dua saudara saya yang belum lama meninggal.Iblis berkata, “Mereka mati karena apa?”Saya menjawab, “Ya.Penyakit jantung.”Saya tidak mendengar suara.Hanya berpikir.Iblis menanamkan gagasan ke dalam pikiran Anda.

Tetapi ingatlah akan Filipi 4:7.Kristus akan memastikan sejahtera-sejahtera dari Allah-ke dalam hati dan pikiran Anda.Jika ada saatnya kita perlu mengenakan pikiran Krsitus,maka saat itu ialah kini.Ada pertempuran yang sedang dan sudah berkecamuk dan sudah merupakan muslihat iblis untuk berusaha mengganggu Anda. Itulah saya,mengkhotbahkan pembebasan,melayani orang sakit.

Saya tidak mempunyai urusan untuk menjadi sakit.Dan ketika nyeri itu timbul,saya berkata, “Ya!” “Berapa banyakkah saudaramu yang mati kerana penyakit jantung?” Saya menjawab, “Ya,Reuben,Henry dan Charles.Ya.” Tiba-tiba hal itu terlintas dalam diri saya.Saya berkata, “Hai,kamu iblis najis,iblis penipu! Bagaimana mungkin Schambach menderita sakit jantung,bila Yesus yang memiliki jantung itu?Aku tidak sakit!Aku sembuh oleh bilurNya!” Iblis berkata, “Tapi’kan sakit rasanya?” Saya menjawab, “Betapapun sakitnya aku tak peduli!Aku merasa seperti apa yang disabdakan Allah tentang diriku!” Tetapi ketahuilah pembaca bahwa iblis memang tahu cara mengencangkan cengkamannya.Ia tidak menghentikan usahanya.Anda harus belajar cara mempertahankan iman dengan mengakui Firman Allah.

Saya berkata, “Hai iblis,aku akan menunjukkan kepadamu bahwa aku tak sakit jantung.”Saya mencabut kunci kontak dan mulai berlari di jalan tol itu. Para pengemudi lain pastilah menyangka saya baru saja merampok sebuah pompa bensin.Mereka tidak pernah menyaksikan seseorang berlari di jalan tol sebelumnya.Mereka tidak tahu bahwa saya sedang melampiaskan kejengkelan saya kepada iblis. Saya berlari sampai saya mendapat tenaga baru.Saya tentunya telah berlari sepanjang satu mil.Kemudian saya berlari kembali.Tak ada rasa nyeri sedikitpun pada saat itu.

Saya mencari iblis itu tetapi saya tak dapat menemukannya di manapun juga.Saat satu-satunya Anda akan menjumpainya ialah ketika ia berusaha memasukkan gagasan ke dalam kepala anda dan mengganggu istirahat dan kesjahteraan anda.Cara yang saya lakukan tadi mungkin bukan untuk dilakukan oleh setiap orang.Tetapi pada saat itu memang itulah hal yang harus saya lakukan. Tuhan adalah Gembala saya.Saya takkan kekurangan istirahat.

Oleh:R.W .Schambach[Tiada Berkekurangan –Penyingkapan KUASA dari Mazmur 23]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: