ORANG BENAR

ORANG BENAR TAKKAN TERGELETAK
“apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.” Mazmur 37:24

images (2)Seringkali kita menyangka bahwa hanya orang-orang yang jahat saja yang mengalami persoalan, sedangkan orang benar pasti bebas dari penderitaan atau masalah. Banyak pula orang menyimpulkan bahwa bila seseorang mengalami masalah seperti sakit-penyakit, bangkrut dan lain-lain pastilah akibat kesalahannya atau ia telah berbuat dosa. Ternyata, firman Tuhan mengatakan bahwa orang benar bisa saja jatuh, namun dia tidak akan sampai tergeletak karena tangan Tuhan yang menopangnya.

Mazmur 34:20 mengatakan, “ Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu;” Sebagai orang percaya kita tidak selalu berada di jalan yang mulus. Tuhan pun tidak pernah berjanji selalu ada matahari dan bintang, tetapi ada juga hujan, badai, banjir dan juga gelap malam. Itulah sebabnya banyak orang Kristen, yang merasa sudah hidup benar, ketika dihadapkan pada persoalan dan kesulitan langsung menyalahkan Tuhan dan beranggapan bahwa Tuhan itu tidak adil.

Ingat ! Untuk mencapai puncak gunung kita harus melalui lembah, mendaki dan menapaki batu-batu yang kasar, licin dan juga terjal. Akibatnya sedikit orang yang mampu mencapai puncak, selebihnya sudah putus asa dan menyerah di tengah jalan. Firman Tuhan jelas menyatakan: “ Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada Nya.” (Mazmur 37:23). Ayat ini memberi satu kepastian bahwa apa pun yang terjadi di dalam kehidupan kita semua berada dalam rancangan Tuhan, asal kita tetap menjaga hidup benar di hadapan Dia.

Mari belajar dari Yusuf, orang muda yang harus mengalami proses yang luar biasa menyakitkan: dikucilkan, diperlakukan tidak adil, diasingkan dari orang-orang yang dicintai ( baca Kejadian 37:26-27). Hal itu tidak menghambatnya untuk terus maju sekalipun ujian yang dihadapinya makin berat: difitnah istri Potifar dan harus meringkuk di penjara. Ini bukan berarti Tuhan membiarkan dan melupakan Yusuf. Selama 12 tahun Yusuf diijinkan Tuhan melewati hari-hari yang berat dan tidak mulus karena dia sedang diproses. Tapi pada saat yang tepat Yusuf beroleh peninggian dari Tuhan.

“Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.” Amsal 24:16

http://charismachrist.blogspot.com/2012/02/alfa-omega-3-yesus-juru-mudiku.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: