Kuasa Allah [Tak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan]

Tak Ada Yang Mustahil Bagi Tuhan

SFSeringkali kita meragukan kuasa Tuhan dalam hidup kita. Kita segan datang meminta sesuatu kepada Tuhan. Kalau sampai kita berdoa memohon sesuatu kepada Tuhan, namun di dalam hati kita ada keraguan, ada kesangsian, tidak memiliki sesuatu keyakinan bahwa hal-hal yang kita mohonkan pada Tuhan itu akan kita dapatkan.

Apa artinya doa kita, apa artinya permohonkan kita, apa artinya iman kita kepada Tuhan, kalau kita tidak memiliki keyakinan akan kuasa Tuhan, tidak memiliki kepastian bahwa Tuhan akan memberikan kepada kita permohonan kita.

Kalau kita berdoa tetapi hati kita meragukan kuasa Tuhan atas diri kita, atas kesulitan kita, atas segala sesuatu yang ada di dunia ini, maka kita sebenarnya tidak mengenal siapa Tuhan kita, betapa besar dan hebatnya kekuasaanNya. Tuhan kita adalah pencipta alam semesta ini, Ia berkuasa atas segala sesuatu dan tak ada sesuatu yang dapat terjadi tanpa ijinNya.

Tuhan dapat melakukan apa saja, Dia dapat menggunakan orang-orang kecil untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar untuk mempermalukan orang-orang besar yang merasa diri mereka hebat. Ia dapat menggunakan cara-cara sederhana dan sepele untuk menyelesaikan masalah-masalah besar, menghapus gunung-gunung kesulitan kita bagaikan debu diterbangkan angin.

Tuhan menurunkan roti dari surga untuk memberi makan sekitar 2 juta orang Israel di padang gurun selama 40 tahun tanpa henti.

Yoshua meminta Tuhan menahan terbenamnya matahari sampai orang Israel mengalahkan musuh-musuhnya. Tuhan juga merubuhkan tembok-tembok kota Yericho yang terkenal sangat kuat hanya dengan tiupan terompet.

Tuhan hanya menggunakan 300 tentara Gideon untuk mengalahkan ratusan ribu tentara Midian dan Amalek (Hakim-Hakim 6 dan 7).

Tuhan membuat Yusuf diangkat menjadi wakil raja di Mesir, negara superpower pada saat itu, walaupun ia hanya seorang asing dan narapidana.

Tuhan melindungi Daniel dalam gua singa dan teman-temannya, Zadrach, Mesakh dan Abednego dari tanur api yang dipanaskan sampai tujuh kali.

Tuhan menggunakan Daud untuk mengalahkan Goliat hanya dengan sebutir batu kecil, agar semua orang besar dan kuat di Israel melihat siapa Tuhan itu.

Yesus hanya menggunakan lima roti dan dua ikan untuk memberi makan 5000 orang (Matius 14:13-21).

Yesus mengubah air menjadi anggur dalam pesta perkawinan di Kana.

Adakah sesuatu yang terlalu besar untuk dilakukan Tuhan? Adakah sesuatu yang terlalu berat untuk dilakukan Tuhan? Adakah sesuatu yang terlalu mulia untuk diberikan Tuhan kepada kita anak-anakNya? Adakah yang terlalu kecil untuk dipakai oleh Tuhan?

Kalau kita melihat murid-murid Yesus, mereka hanyalah para nelayan, bukan orang terpelajar seperti Paulus, Namun Tuhan menggunakan mereka sebagai RasulNya untuk memberitakan InjilNya.

Kalau kita melihat kepada Paulus, ia adalah seorang penjahat, seorang pembunuh, yang menangkap orang-orang percaya dan membunuh mereka. Namun Tuhan mau mengampuninya dan menggunakannya sebagai alat dalam pemberitaan InjilNya.

Tak ada sesuatu yang mustahil bagi Tuhan (Lukas 1:37). Selama kita menaruh percaya kepadaNYa, maka kita akan melihat mujizatNya terjadi dalam kehidupan kita.

Yesus berkata, bila kita percaya dan tak ada kesangsian dalam diri kita, maka kita dapat berkata kepada gunung untuk pindah ke laut, dan itu akan terjadi. Hanya dibutuhkan iman sebesar butir sesawi yang kecil, maka mujizat itu akan terjadi. Tak ada gunung kesulitan yang dapat mengalahkan kita. Tak ada raksasa Goliat yang dapat melawan kita kalau Tuhan bersama kita.

Tuhan itu baik, dan sangat sayang kepada orang-orang yang bersandar kepadaNya. Bagaikan Bapak sayang kepada anak-anakNya, begitu juga Tuhan sangat sayang kepada orang-orang yang percaya kepadaNYa.

Bila anda ingin hidup anda menerima mujizat dan kasih Tuhan, datanglah dan bersandar kepada Dia. Hanya Tuhan yang mengasihi anda ketika semua yang anda harapkan mungkin telah pergi meninggalkan anda. Hanya Tuhan yang masih tersisa bagi anda ketika semua yang anda miliki mungkin telah lenyap.

Tuhan itu baik bila ia menjadi teman anda, tetapi akan menjadi lawan yang sangat dahsyat dan mengerikan bila Ia menjadi musuh anda.

Carilah dan sembahlah Dia. Muliakan Dia dalam seluruh hidup anda, maka Dia akan memuliakan anda dalam kehidupan anda dan dalam kerajaanNya di surga. Tuhan memberkati anda sekalian. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: