2015 – The Year of Divine Intervention “Double Grace, Double Rest”

JESUS CROWNYesaya 26:1-4,Pada waktu itu nyanyian ini akan dinyanyikan di tanah Yehuda: “Pada kita ada kota yang kuat, untuk keselamatan kita TUHAN telah memasang tembok dan benteng. Bukalah pintu-pintu gerbang, supaya masuk bangsa yang benar dan yang tetap setia! Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.”

Hanya orang yang penuh dengan sukacita yang bisa menyanyi dan ada sebuah kota yang kuat untuk keselamatan kita karena Tuhanlah keselamatan itu. Sebuah kota yang dilindungi oleh Tuhan sendiri, menjadi tempat teraman terhadap setiap bahaya, ancaman dan tantangan yang kita hadapi. Untuk bisa masuk ke dalam kota itu kita harus menjadi orang yang benar dan tetap setia kepada Tuhan. Karena hanya orang yang benar dan setia yang akan dilindungi. Tuhan memberikan damai sejahtera (perfect peace) karena kita percaya sepenuhnya kepada Tuhan, sebab Dialah Gunung Batu yang kekal, The Everlasting ROCK.

Tahun 2015, dalam penanggalan Yahudi adalah tahun 5775 dan disebut dengan Tahun AyinHei. Angka 7 adalah angka sabat (Sabbath) atau istirahat (rest), dan angka 5 adalah angka anugerah (grace), sehingga tahun 2015 adalah tahun Double Rest, Double Grace. Kita akan mengalami Double Grace jika kita benar-benar Double Rest. Agar kita dapat benar-benar mengalami rest, kita butuh campur tangan Tuhan. Karena itu tahun 2015 juga merupakan Tahun Campur Tangan Ilahi (The Year of Divine Intervention).

Yesaya 30:15, “Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” Tetapi kamu enggan,”

Abjad ke 7 dalam bahasa Ibrani adalah Zayin yang artinya pedang. Jadi, di tahun 2015, selain ada anugerah dan pelipatgandaan, terdapat juga bahaya, tantangan dan ancaman yang semakin besar. Dalam Lukas 21:7-36 telah dituliskan tentang bahaya, tantangan dan ancaman yang ada di depan kita, yaitu:

  • Penyesatan (Lukas 21:8)
  • Peperangan (Lukas 21:9)
  • Pemberontakan (Lukas 21:9)
  • Penyakit, kelaparan dan bencana alam (Lukas 21:11)
  • Penganiayaan (Lukas 21:12)
  • Penghianatan (Lukas 21:16)
  • Pesta pora, kemabukan dan kepentingan-kepentingan duniawi (Lukas 21:34)

Namun, di balik setiap bahaya, tantangan dan ancaman, ada kesempatan-kesempatan bagi kita untuk bersaksi dan Tuhan sendiri yang akan memberikan kata-kata hikmat untuk kita ucapkan (Lukas 21:13-15). Kunci untuk menghadapi tantangan di tahun 2015 adalah:

  1. Right Standing before God (Zakharia 3)

Dalam Zakharia 3 dikisahkan tentang bagaimana Iblis mendakwa Imam besar Yosua yang mengenakan pakaian yang kotor dan serban tidak tahir. Namun Tuhan sanggup menggantikannya dengan pakaian pesta dan serban yang tahir. Imam besar Yosua mengalami pembenaran dari Tuhan sehingga dapat masuk dan berdiri untuk melayani Tuhan.

  1. Right Relationship with God and man

Pikiran kita harus melekat kepada Tuhan dan percaya penuh kepadaNya sehingga kita memiliki kekuatan yang kekal. Dan jangan miliki musuh maka kita akan dikasihi Allah dan dikasihi manusia.

  1. Right Relationship with Israel (Kejadian 12:3)

Salah satu tipuan Iblis terhadap gereja adalah bahwa Tuhan tidak lagi peduli dengan bangsa Israel sehingga akan banyak gereja-gereja ikut mengutuki Israel

Kejadian 12:3 menulis, “Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

Saat memasuki Tahun 2015, kenali apa yang akan kita hadapi dan yakin bahwa Tuhanlah Keselamatan kita dan Tuhan akan mendirikan benteng dan tembok yang akan melindungi kita, asalkan kita percaya sepenuhnya kepada Tuhan. Amin.

Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: