Peace

SEGENGGAM KETENANGAN

Pengkhotbah 4:1-6

peace

“Segenggam ketenangan lebih baik daripada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin” Pengkotbah 4:6.5 hari bekerja cukup membuatmu lelah,putuskanlah utk menenangkan diri dan pikiran di weekend ini..

“Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau. Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia. Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Amin.” Apa yang Anda rasakan saat mendengar berkat ini di akhir ibadah? Apakah Anda mereka tenang saat mendengarnya?

Bicara tentang rasa tenang, dalam bacaan hari ini, pengkhotbah tampaknya mereka tidak tenang dalam hidupnya. Ia lelah menghadapi orang – orang yang iri hati dan sibuk dengan hal – hal yang duniawi. Pengkhotbah berharap dapat memiliki segenggam ketenangan. “Segenggam ketenangan” dapat kita artikan “mengalami damai di hati.” Bagaimana cara meperoleh damai? Di Perjanjian Baru, setelah Yesus bangkit, Ia menemui murid – murid yang ketakutan. Yesus menyapa mereka sambil memberi berkat, “Damai bagimu!” (Yoh. 20:19).  Maka, para murid pun mengalami damai Ilahi. Sekalipun tidak lama setelah itu Yesus naik ke surga, damai itu bertahan di hati mereka. Itu berarti damai sejati hanya dapat dialami saat Yesus ada di dalam hati.

Dari mana kita mendapatkan damai? Pengkhotbah melihat sia – sia manusia mengupayakannya. Kisah Yesus menjumpai para murid menunjukkan bahwa kehadiran Kristuslah yang dapat membawa damai di hati. Sudahkah kita meminta Kristus menetap di hati dan memimpin hidup kita? Mari kita terima berkat itu!

  • Doa : Tuhan Yesus, tinggallah di dalam hati kami selamanya. Anugerahkan damai yang sejati saat Engkau menetap di hati kami. Amin.

Mzm. 34; Am. 9:5-15; Flp. 3:13-4:1

Pdt. Riani Josaphine Suhardja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: