Joshua Plan

 

“…baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Roma 8:38, 39).

Mazmur 112 : 9 TB: Ia membagi-bagikan, ia memberikan kepada orang miskin; kebajikannya tetap untuk selama-lamanya, TANDUKNYA MENINGGI dalam KEMULIAAN.

“Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (Roma 8:31).

Kata-kata Bijak:Tidak ada yang dapat melawan kita di dunia karena Allah berada di pihak kita.

Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” Yosua 1:5

Bacaan Alkitab : 2 Samuel 5:6-10
(6) Lalu raja dengan orang-orangnya pergi ke Yerusalem, menyerang orang Yebus, penduduk negeri itu. Mereka itu berkata kepada Daud: “Engkau tidak sanggup masuk ke mari; orang-orang buta dan orang-orang timpang akan mengenyahkan engkau!” Maksud mereka: Daud tidak sanggup masuk ke mari. (7) Tetapi Daud merebut kubu pertahanan Sion, yaitu kota Daud. (8) Daud telah berkata pada waktu itu: “Siapa yang hendak memukul kalah orang Yebus, haruslah ia masuk melalui saluran air itu; hati Daud benci kepada orang-orang timpang dan orang-orang buta.”

Sebab itu orang berkata: “Orang-orang buta dan orang-orang timpang tidak boleh masuk bait.” (9) Dan Daud menetap di kubu pertahanan itu dan menamainya: Kota Daud. Ia memperkuatnya sekelilingnya, mulai dari Milo ke bagian dalam. (10) Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN, Allah semesta alam, menyertainya.

Betapa Allah yang kita sembah di dalam nama Tuhan Yesus adalah Allah yang sangat hebat, dahsyat dan perkasa. Musa memperkatakan kedahsyatan Tuhan, karena ia sudah merasakannya, Ulangan 3:24 Ya, Tuhan ALLAH, Engkau telah mulai memperlihatkan kepada hamba-Mu ini kebesaran-Mu dan tangan-Mu yang kuat; sebab allah manakah di langit dan di bumi, yang dapat melakukan perbuatan perkasa seperti Engkau? Perbuatan Allah sangat tidak ada yang dapat menandingi.
Sampai Pauluspun menulisnya di dalam Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Jika di katakan tidak ada seorangpun yang bertahan menghadapi kita, itu bukan karena kekuatan kita, perhatikan Zakaria 4:6 Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam. Semua hanya karena Tuhan ada bersama dengan kita.”

Pada saat orang Yebus mengatakan bahwa Daud tidak mungkin dapat mengalahkan mereka, Daud tidak mungkin dapat masuk kepada pertahanan mereka yang kuat. Namun ketika Allah di pihak kita, Allah akan menerobos dan melakukan segalanya buat kita, untuk kemuliaan namaNya! Jika kita lihat kuasa Daud yang semakin lama semakin besar, semua hanya karena Tuhan. Bukan karena kekuatan dan kepintaran Daud. Perhatikan yang dikatakan Daud I Samuel 17:47 dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan TUHANlah pertempuran dan Ia pun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami.”

Ketika Yosua harus memikul tanggung jawab menggantikan Musa, Tuhan katakan bahwa Dia sendiri yang akan menyertai Yosua sama seperti ketika Allah menyertai Musa, bahwa kemana ia pergi selama bersama dengan Tuhan, dan Tuhan membuktikan bahwa Dia yang membuat Yosua senantiasa meraih kemenangan demi kemenangan. Apakah Anda takut untuk memikul tanggung jawab yang Tuhan berikan ? Ingat apa yang Tuhan lakukan terhadap Musa, ia lakukan juga terhadap Yosua, ketika Anda mau dan mempercayainya, Tuhan juga akan melakukan hal yang sama kepada Anda. Baca dan simak baik baik

Keluaran 34:10, Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Apakah Anda sedang dilema? Atau apakah Anda sedang merasakan kekuatiran menghadapi problema? Satu kunci sebagai jawaban dalam hidup kita, jadikan Tuhan menjadi Tuhan yang sesungguhnya. Kita sering menjadikan Tuhan hanya sekedar Tuhan, tanpa memberikan Hak kepadaNya untuk mengatur hidup kita dan menjadi raja. Kita sering membiarkan hati kita, pandangan kita kepada ilah ilah lain. Jangan pernah Anda melangkah sendirian. Buat Allah selalu hadir dalam setiap hal yang Anda lakukan. Ingat, ketika Allah menyertai, Dia tidak pernah membuat diri Anda bergumul sendirian, bahkan Dia yang akan melakukan segala sesuatunya buat Anda yang sungguh sungguh dahsyat. Gbu.

http://www.pelitahidup.com/2010/04/19/pembelaan-tuhan-atas-umatnya/#.VbDtsbOqqko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: