Kemenangan Kemanisan Kejayaan

I place You like a seal over my heart, O’ Lord.

12 Gerbang

Buku yang saya beli di Rhema Bookstore ini seharga Rp. 15.000,00. Ditulis oleh Pdt./ Ev. Nany Susanty, S.H. Buku ini sangat memberkati saya karena di dalamnya tertulis adanya 12 Gerbang yang terbuka di surga. Menceritakan tentang penglihatan yg dialami oleh pendoa syafaat di Bandung, dan akan dibahas detail dalam buku ini.. silahkan menikmati ringkasan yg saya buat.. semoga memberkati..

Pada akhir bulan November 2010, seorang pendoa syafaat dari Bandung mengirim sms kepada 6 hamba TUhan agar mulai tanggl 1-10 Desember 2010 di tiap kota dilakukan doa di tiap kota selama 5 menit di tempat tinggi sambil mengangkat mahkota karena ia melihat ada banyak gulungankertas yg turun ke bumi dan berubah menjadi hadiah yang indah.

Setelah doa itu dilakukan selama 5 hari, maka hari ke-6 dan ke-7  Tuhan mulai menurunkan berkatNya, dan hari ke-8 Tuhan menurunkan 3 benih (kebijaksanaan, hikmat, dan kepandaian) hari ke-9 ada anak tangga ‘penghambaan/merendahkan diri’ yang terbuat dari kristal dan ini adalah kunci menguasai dunia. Anak tangga ke-10 dari permata dan berlian dan TUhan memberi jaminan keselamatan, kehidupan dan kesembuhan yg dimeteraikan oleh darah Yesus. Ada banyak sekali merpati beterbangan sambil membawa kain pelangi dan terlihat 12 gerbang surga terbuka. di tiap gerbang itu ada satu malaikat berdiri di pintu yg tertulis di tiap pintunya nama 12 suku Israel.


1. Pintu Gerbang Ruben (Kejadian 49 :3,4)
*tempat mengambil keputusan bagi pemimpin kota untuk membicarakan masa depan kota
*keputusan yg diambil tiap kita setiap hari menentukan masa depan seseorang.
*Berkat dibalik pintu Ruben : kekuatan, kegagahan, keluhuran, kesanggupan, berkat yg membual spt air. (tak terhentikan berkatnya)


2.Pintu Gerbang Simeon (Kejadian 49:5-7)
*Tiap orang yg memasuki gerbang ini akan dihancurkan karakter/sifat jeleknya supaya dapat memiliki hati hamba
*Berkat dibalik pintu Simeon : pembentukan karakter, sumur bersyeba (Yosua 19 :1-2) yaitu ada 7 sumber mata air yg merupakan gambaran berkat yg sempurna
*kalau kita merelakan sifat jelek kita dihancurkan sampai habis, maka berkat Tuhan akan terus mengalir san tak terhentikan


3. Pintu Gerbang Lewi ( Kejadian 49 :5)
*Suku Lewi adalah orang yg dikuduskan Tuhan untuk melayani bait Allah (pendoa, imam)
*di gerbang ini tersedia banyak jubah dan tiap orang mendapat jubah yg berlainan : jubah imam, pendoa syafaat, penari, pemusik, pemuji, pemimpin pujian, kerendahan hati, raja, pilar, pekerja, mempelai dan banyak lagi.
*mintalah hikmat Tuhan dan memohon minta jubah yg tepat sesuai dengan kapasitas masing-masing.
*Tuhan memberi kepercayaan untuk kita berdoa bagi keluarga, bangsa dan negara dimana kita ditempatkan.


4. Pintu Gerbang Yehuda (Kejadian 49 :8-12)
*berkat dibalik pintu Yehuda : kemenangan (musuh kita adlh manusia lama kita = kegagalan, kebangkrutan, dan musuh yg paling berbahaya adalah diri kita sendiri) gagah perkasa dan keberanian ( berani bertanggung jwb, berani menyatakan kebenaran, misal kita lakukan kesalahan, segera minta ampun, hadapi dengan kegagahan dan berani), berkat memerintah sebagai raja ( Tuhan beri tongkat otoritas supaya orang percaya membuat dampak bagi lingkungannya) berkat kelimpahan ( daud dan Tuhan Yesus pun dari keturunan Yehuda)


5. Pintu Gerbang Zebulon (kejadian 49 : 13)
*berkat dibalik pintu Zebulon : menguasai kelautan/perairan, berkat kepahlawanan untuk melakukan segala sesuatu.
*Zebulon adalah suku yg selalu berani menghadapi badai dan mempertaruhkan nyawanya
*berani percaya dan memperkatakan perkataan iman, maka semua akan menjadi kenyataan.


6. Pintu Gerbang Isakhar  (Kejadian 49:14,15)
* arti kata Isakhar adalah pekerja upahan
* berkat di balik pintu ini adalah : kemampuan menanggung beban, kutuk diubah jadi berkat, apapun beban yang Tuhan ijinkan kita tanggung itu bisa kita tanggung karena penyertaan Tuhan sempurna dan anugerahNya memampukan kita menanggungnya.


*berkat ini memberi kemampuan untuk bertindak dengan ketepatan.
7. Pintu Gerbang Gad (Kejadian 49 :19)
*berkat dibalik pintu ini adalah : berkat gagah perkasa, sifat kepahlawanan.
*sifat dan karakter yang tidak mementingkan diri sendiri, tidak memusingkan urusan pribadinya melainkan maju terus untuk mencapai tujuan, disiplin tinggi, maju terus pantang mundur, sekalipun musti dibayar dengan nyawa, bila sudah memulai sesuatu maka ia akan menyelesaikannya sampai tuntas dan tidak akan meninggalkan pekerjaannya karena kecewa. semua tugas yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan sampai tuntas dan baik.
*minta Tuhan ubah cara pikir kita menjadi seorang pahlawan akhir jaman. karena kristen yg biasa saja akan tertinggal dan tidak dapat memasuki masa lawatan. 

 
8. Pintu Gerbang Naftali ( Kejadian 49 : 21)
*Berkat di pintu gerbang ini adalah : berkat pelipatgandaan (mandul dan gagal diubah jadi keberhasilan), berkat perkenanan ( Tuhan turunkan tongkat perkenananNya yang membuat mudah untuk menghadapi masalah atau tantangan. ) saat tongkat perkenanan diulurkan maka terjadi pelipatgandaan berkat hingga kita bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain.


9. Pintu Gerbang Asyer ( Kejadian 49 : 20)
*arti Asyer : berbahagia
*Berkat dibalik pintu ini adalah : Tuhan sediakan makanan yg berlimpah ruah, tapi ingatlah akan orang lain dan jadilah saluran berkat bagi mereka. dan juga berkat melayani raja-raja, dan melayani Raja di atas segala raja. kaki yang penuh urapan minyak, suka menolong orang lain, dan kekuatan perlindungan , tidak sombong dan rendah hati.


10. Pintu Gerbang Efraim dan Manasye ( Kejadian 48 : 16, 20)
* Berkat dibalik pintu ini adalah  : anak-anak yg diberkati Tuhan (anak2 yg bisa mengangkat nama baik orangtuanya), berkat pelipatgandaan (diberkati hingga keturunannya bertambah banyak), berkat kepahlawanan (yefta adalah keturunan Manasye dan menjadi pahlawan bagi Israel)
*suku Efraim (Yosua suku efraim yg membawa bangsa israel masuk ke tanah perjanjian)


11. Pintu Gerbang Benyamin (Kejadian 49 : 27)
*berkat dibalik pintu ini adalah  : kutuk diubah menjadi berkat, punya keberanian yg benar, punya ketrampilan yg luarbiasa, ketajaman dan ketepatan, punya keintiman dengan TUhan, menjadi kekasih Raja, Perlindungan Tuhan.
*Serigala adalah binatang yg mempunyai keberanian yg luarbiasa dan ketepatan. dan di kitab Hakim-hakim ada seorang bernama Ehud yg kidal tapi memiliki ketrampilan yg luarbiasa.
*kita harus minta berkat tersebut turun atas hidup kita agar kita mengerjakan dengan terampil dan tepat.
*Ester pun keturunan raja Saul dari suku Benyamin. ia tepat, berani, dan punya keintiman hingga ia menjadi kekasih raja. maka kita pun dipanggil untuk memiliki keintiman dengan Raja diatas segala raja, sehingga kita menjadi kekasihNya. 


12. Pintu Gerbang Yusuf ( Kejadian 49 : 22-26)
*arti nama ini adalah : kiranya TUhan menambah-nambahkan lagi.
*berkat dibalik pintu gerbang ini adalah : kesuburan, keperkasaan, berkat dari langit-margasatwa, berkat samudra raya- seperti berkat Zebulon, berkat pelipatgandaan, berkat yg paling sedap, berkat menjadi orang teristimewa
*beberapa tindakan profetik  untuk terima berkat ini adalah : makan buah kiwi dan urapi kaki dengan minyak urapan, minum susu  dicampur madu, akhiri dengan perjamuan kudus.
*buah kiwi dengan biji yg bnyk di dalamnya adalah lambang berkat pelipatgandaan dari Tuhan.
*pengurapan kaki agar kita tetap kuat dan kokoh terima berkat yg mengalir luarbiasa untuk kita.
*minum susu dengan madu sebagai lambang kekuatan dan kemanisan untuk memasuki masa kejayaan, masa keemasan, masa Salomo

12 pintu gerbang Surga telah terbuka dan berkatnya telah dicurahkan mari melangkah dengan iman dan mengambil berkat itu Amin…

http://hadassah-hineni.blogspot.com/2012/02/12-gerbang.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: