KUNCI SUKSES: ALLAH TIDAK PERNAH TERLAMBAT MEMBERI YANG TERBAIK.

TB: ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk;~ Pengkhotbah 3 : 5
Bacaan: Pengkhotbah 3:1-15
Kunci Sukses: Allah tidak pernah terlambat memberi yang terbaik.
Memperdalam akar iman: “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.” (Pengkhotbah 3:1)
Bacaan Alkitab Setahun: Maleakhi 3-4; Mazmur 149-150

downloadDalam kehidupan manusia, apapun yang terjadi dalam hidupnya, tidak ada yang kebetulan, semuanya Tuhan yang menentukan. Terlebih buat umat Tuhan, kita percaya benar bahwa hidup kita ada di tangan Tuhan, jadi Dia yang menentukan jalan hidup kita. Maka baik pada waktu kita diberkati, baik waktu kita dalam kekurangan, semuanya itu tidak terlepas dari rencana-Nya buat hidup kita.

Karena itu sungguh benar apa yang dikatakan Pengkhotbah: “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya ” (Pengkhotbah 3:1). Karena itu, jangan mendahului kehendak Tuhan di dalam segala hal dan percayalah bahwa Tuhan pasti akan menentukan waktunya yang terbaik buat kita. Jika memang waktu yang Tuhan tentukan itu belum tiba, walaupun kita berusaha mati-matian, semuanya pasti akan sia-sia. Pengkhotbah berkata: (Tuhan) membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” (Pengkhotbah 3:11).

Di sinilah kita melihat pengakuan Pengkhotbah yang dengan jujur mengatakan bahwa manusia tidak akan dapat mengerti apa yang dikerjakan Allah bagi kita. Dan kita-pun pasti akan mengakui seperti pengakuan Pengkhotbah. Tetapi seringkali kita menghadapi kendala yaitu “menunggu”. sebab menunggu adalah satu pekerjaan yang sangat membosankan. Apalagi kalau waktu yang kita tunggu itu tidak tahu kapan tibanya. Hal inilah yang membuat banyak anak-anak Tuhan kurang sabar menunggu, sehingga tidak jarang mereka mendahului kehendak Tuhan dan membuat terobosan sesuai dengan kehendaknya sendiri. Bukannya Tuhan itu kejam dengan tidak memperhatikan keinginan umat-Nya. Mari kita perhatikan apa kata Pengkhotbah: “Aku tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan Allah akan tetap ada untuk selamanya; itu tak dapat ditambah dan tak dapat dikurangi; Allah berbuat demikian supaya manusia takut akan Dia.” (Pengkhotbah 3:14).

Dengan demikian nyata benar bahwa Allah sudah menyediakan segala sesuatu yang terbaik bagi setiap kita pada waktunya dan kita hanya dituntut untuk takut dan menghormati Dia.
http://filadelfia-mks.com/berita-640-tuhan-yang-menentukan-waktunya.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: