ORANG YANG LEMAH LEMBUT AKAN MEMILIKI BUMI.

earth413Mat 5:3 “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Mat 5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur. Mat 5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi. Mat 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. Mat 5:7 Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.

Mat 5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah. Mat 5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Mat 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Mat 5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.

Mat 5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

Musa Seorang yang Lemah Lembut: Bilangan 12: 3“Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang ada di atas muka bumi”.

Musa Seorang yang Lemah Lembut: Bilangan 12: 3“Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang ada di atas muka bumi”.

Lemah lembut – Yunani “Praus”- Ubat yang dipakai untuk melegakan dari kesakitan- Angin yang bertiup sepoi sepoi- Haiwan (Kuda) yang sudah dijinakkan

Yesus Kristus Seorang yang Lemah Lembut: Matius 11 : 29 Pikullah kuk yang KU-pasang dan belajarlah pada-KU, karena AKU lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Memiliki Bumi

Matius 5 : 5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi. Mazmur 37:11“Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.”

Memiliki bumi? a. Menguasai kemiskinan untuk memiliki kelimpahan, kemakmuran b. Menguasai sakit penyakit / untuk menang atas sakit penyakit, dan lain sebagai. c. Menguasai sifat / karakter bumi, iaitu hal kedaginga

Menjadi Terbesar

Matius 18 : 3 – 4 Lalu berkata: “AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.”

Memiliki Nilai Di Mata Tuhan

Petrus 3: 4“tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.”Mazmur 149:4 Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

Lukas 18 : 10 , 13 – 14- Farisi- Pemungut cukai.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: