Sudahkah Kita Menyimpan Perkataan Kristus Di Dalam Hati?

KATA-KATA
Kolose 3:16
“Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimuimages (13)
Suatu harapan yang sangat indah disampaikan Rasul Paulus kepada jemaat di Kolose. Suatu rahasia yang harusnya dimiliki dan disimpan di dalam tiap pribadi pengikut Kristus. Perkataan Kristus dinyatakan sebagai sesuatu yang harusnya diam atau ada di dalam kehidupan orang percaya. Perkataan Kristus yaitu segala prinsip yang sudah Kristus ajarkan kepada para pengikutNya.

Coba kita bayangkan betapa indahnya kehidupan jika sepanjang waktu kita bertemu dengan orang-orang yang dalam kehidupannya seturut dengan perkataan Kristus. Kata-kata yang terucap dari bibirnya menjadi kata-kata yang menenangkan hati, membawa kedamaian dan menerangi jiwa orang yang mendengarnya. Dunia saat ini sangat membutuhkannya. Ketika ada suatu kendala atau persoalan yang dihadapi, semuanya dipertimbangkan dengan hikmat dari Tuhan. Kata-kata kasih yang menyegarkan dapat menjadi pengajaran bagi pendengarnya, teguran yang penuh hikmat Tuhanpun dapat diterima dan dipahami dengan baik dan benar. Hasilnya tentu akan membawa perubahan yang lebih baik dalam hubungan dengan sesama, meminimalisir konflik dan damai sejahtera Kristus berdiam dalam diri.

Pertanyaan Refleksi:
Sudahkah kita menyimpan perkataan Kristus di dalam hati? Sudahkah kita berpikir dan berkata-kata dalam Kristus? Ataukah kita lebih menjadikan pikiran dan perasaan pribadi yang menjadi panduan dalam berkata-kata?
Doa:
Ya Tuhan, tolonglah kami agar dapat diubahkan menjadi manusia baru yang memahami perkataan Kristus dan memperkatakannya dalam keseharian kami. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: