BUKAN ROH KETAKUTAN

BUKAN ROH KETAKUTAN

images (25)

2 Timotius 1:6-7; Mazmur 91:5

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban” (2 Timotius 1:7).

Anda percaya atau tidak, diktator Soviet, Joseph Stalin, mempunyai kebiasaan aneh, atau lebih tepat bila disebut dengan fobia. Untuk alasan keamanan ia mempunyai 8 tempat tidur, dan setiap malam ia memilih tempat tidur itu secara acak supaya tidak ada orang yang dapat menduga di mana ia berada.
Ketakutan dapat melanda siapa saja, apalagi tokoh-tokoh politik yang mempunyai banyak musuh. Ketakutan Stalin tentunya berbeda dengan ketakutan yang melanda Anda. Tetapi apapun alasannya, ketakutan itu bukanlah berasal dari Allah. Dan ketakutan sebenarnya merupakan alat bagi iblis untuk melawan orang-orang percaya. Dan banyak orang Kristen yang dibelenggu dengan kuat oleh ketakutan ini sehingga mereka tidak bisa hidup bebas di dalam Kristus. Mereka tidak bisa menikmati janji-janji Allah sebab ketakutan yang menindas iman mereka.
Ketakutan itu roh. Jadi Anda tidak bisa melawannya dengan berbagai terapi yang hanya menyentuh bagian jiwa saja. Anda harus mengatasinya dengan Roh Kudus. Hanya kekuatan Allah saja yang dapat membebaskan Anda dari ketakutan.
Saya tahu bahwa perubahan global yang terjadi di dunia ini meningkatkan ketakutan. Jumlah orang yang mengalami gangguan jiwa semakin meningkat. Saya tertarik dengan survei yang pernah diadakan oleh Universitas John Hopkins pada tahun 1990. Menurut survei tersebut, anak-anak di sekolah dasar, 30 tahun yang lalu ketakutan yang paling besar adalah: 1. binatang; 2. berada di ruang gelap; 3. tempat tinggi; 4. orang asing; 5. suara keras. Tetapi kini yang mereka takutkan adalah: 1. perceraian; 2. perang nuklir; 3. kanker; 4. polusi; 5. menjadi korban kejahatan.
Marilah kita belajar untuk hidup dalam iman dan percaya. Kalau ada ketakutan (apapun alasannya), atasilah dengan kekuatan Allah. Berdoalah dengan sungguh-sungguh supaya Allah melepaskan Anda dari ketakutan Anda. Orang yang percaya kepada Tuhan akan terhindar dari ketakutan. Mazmur 91 berbicara mengenai janji Tuhan kepada mereka yang berlindung kepadanya. Apakah janji ini hanya angan-angan belaka? Tidak! Ini pasti digenapi kepada mereka yang sungguh-sungguh berlindung kepadanya.

Renungan:
Allah tidak memberikan kepada kita roh ketakutan. Sebaliknya Ia memberikan kepada kita roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban. Karena itu jangan takut dan percayalah kepada Allah.

Semua ketakutan tidak ada yang dibenarkan kecuali takut akan Allah.

http://www.bethanysydney.org.au/bukan-roh-ketakutan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: