KESELAMATAN BAGI BANGSA-BANGSA

Yesaya 51:7-8

Fear_Not_Christian_Photo

Konteks
51:7 Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengetahui apa yang benar,  hai bangsa yang menyimpan pengajaran-Ku dalam hatimu!   JANGANLAH TAKUT JIKA DIAIBKAN OLEH MANUSIA dan janganlah terkejut jika dinista  oleh mereka. 51:8 Sebab ngengat akan memakan mereka seperti memakan pakaian   dan gegat   akan memakan mereka seperti memakan kain bulu domba; tetapi keselamatan yang dari pada-Ku akan tetap untuk selama-lamanya  dan kelepasan yang Kuberikan akan lanjut dari keturunan kepada keturunan.

Janganlah Takut, Pandanglah Tuhan”

Kumpulan Ayat : Jangan Takut

Janganlah takut kepada mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berperang untukmu.”

Ulangan 33:22

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Ulangan 31:8

Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: “Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!

Yesaya 35:4

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”

Yesaya 41:13

Engkau dekat tatkala aku memanggil-Mu, Engkau berfirman: Jangan takut!”

Ratapan 3:57

Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Matius 10:31

Bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

 Lukas 12:7

Yesaya 40:9″Hai Sion, pembawa kabar baik, naiklah ke atas gunung yang tinggi! Hai Yerusalem, pembawa kabar baik, nyaringkanlah suaramu kuat-kuat, nyaringkanlah suaramu, JANGAN TAKUT, Katakanlah kepada kota-kota Yehuda: “Lihat, itu Allahmu!”

Yesaya pasal 40 adalah bagian dari nubuatan Yesaya mengenai keselamatan untuk bangsa2 yang ada dalam pembuangan. Pasal 40-48 adalah berita kelepasan yang akan dialami oleh umat israel. Nubuatan ini tentunya melampaui bukan hanya kelepasan Israel dari pembuangan saja, namun juga nubuat mengenai kedatangan Yesus sebagai Pelepas sejati yang didahului oleh pemberitaan Yohanes Pembaptis (ayat 3).

Dalam ayat diatas nubuat ini memerintahkan Sion untuk memberitakan kelepasan dari Tuhan, mereka di minta untuk TIDAK TAKUT untuk mengatakan berita kelepasan kepada kota2 Yehuda, dan cara yang diberikan agar mereka tidak takut adalah DENGAN MELIHAT/MEMANDANG TUHAN SAJA. Nubuat ini mengingatkan kita semua, terutama berhubungan dengan renungan UNTUK TIDAK TAKUT INI. Kita diingatkan untuk selalu memandang kepada Tuhan dengan tidak jemu2 bila kita mau hidup bebas dari rasa takut.

Seringkali begitu mudah bagi kita untuk melihat kemampuan, pengalaman, pendidikan/sumber daya yang kita miliki agar kita bisa hidup tenang. Kita lupa bahwa semua itu terbatas dan tidak berkuasa atas hidup kita. Hari ini kita diingatkan untuk memandang TUHAN saja dalam setiap masalah & beban kita yang membuat kita takut.

Sama seperti bangsa Israel yang dipagut ular dipadang gurun, & Tuhan memerintahkan Musa untuk membuat tiang patung ular tembaga. Siapa saja yang menderita sakit karena gigitan ular, mereka hanya perlu melihat dan mereka pun sembuh.

Ini terlihat mudah, namun seringkali kita lebih memilih memandang hal yang lain ketimbang memadang kepada kemahakuasaan Tuhan. Tidak heran kita sering takut dalam hidup ini. Mari bersama pandang tuhan saja dan hiduplan dengan damai tuhan.
Amen! Have a blessed day & JBU (Dede Daniel):-)

Source:https://www.facebook.com/GBI-Blacktown-287421076268/?fref=nf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: