Menjadi Pilihan Allah

Wanita Pilihan Allah
Sumber:

murid-pilihan-6-638

Ams 31:29, “Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi engkau melebihi mereka semua”. Wanita yang menemukan tempatnya dalam Kerajaan Allah dan mengetahui rencana Allah dalam hidupnya adalah wanita yang melebihi wanita-wanita lainnya dan akan mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap keluarga, lingkungan sekitarnya, gereja dan bangsa. Sejarah dipenuhi dengan kisah wanita yang percaya bahwa Allah dapat merubah keadaan yang terburuk sekalipun menjadi keajaiban yang luar biasa.

1. 2 Raj 4:1-7 – Wanita janda dengan seorang nabi yang membutuhkan suatu mujisat! Wanita ini pergi menghadap Elisa dan Elisa berkata, “…beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kau punyai dirumah! Wanita ini menjawab “Hambamu ini tidak mempunyai sesuatupun dirumah kecuali sebuah bulu-buli berisi minyak” Kita sering berpikir bahwa kita berada ditempat yang tandus tanpa harapan; tetapi saya percaya bahwa pasti ada sesuatu didalam rumah mungkin itu suatu bakat/kemampuan/barang-barang nyata seperti buli-buli minyak yang bisa berlipat ganda dan membawa berkat bagi saudara! Wanita janda ini mengalami situasi yang sangat sulit tetapi ketika dia taat, dia mengalami sesuatu yang sangat ajaib!

2. Banyak wanita berkata: “Saya tahu bahwa Allah sudah memanggil saya untuk menjadi seorang ibu; mereka dari wanita seperti ini lahirlah hamba-hamba Tuhan yang dipakai Tuhan secara luar biasa.

a. Suzana Wesley – anak-anaknya John & Charles Wesley. b. Hannah – Nabi Samuel c. Eunice – Timotius Saudara bisa isi dengan nama anak-anak saudara yang punya pengaruh terhadap gereja dan bangsa akibat dari mereka mempunyai ibu yang menjadi wanita pilihan Allah.

3. Elizabeth Dole, ketua American Red Cross, panggilannya adalah untuk melayani dan memimpin dalam dunia bisnis dan pemerintahan.

4. Catherine Both adalah seorang wanita yang sakit-sakitan tetapi ia tidak pernah membiarkan kesehatannya yang memburuk menghalangi dia untuk melakukan pekerjaan Tuhan. Dia berkorban untuk merebut kembali para wanita oleh kehidupan pelacuran dan ketika Allah memanggilnya pulang ke surga; Dia telah memberikan pengaruh yang kuat bagi seluruh dunia lewat Salvation Army.

5. Wanita Karir, beberapa wanita pilihan terpanggil dalam bidang bisnis. Ams 31:16 – “Ia membeli sebuah ladang yang diingininya dan hasil tangannya, kebun anggur ditanaminya!” Para wanita Kristen sering merasa bersalah memiliki karir/bisnisnya!

Saya percaya bahwa saat ini Allah sedang membangkitkan prajurit wanita dalam pelayanan, bisnis, karis dan negara! a. Debora, wanita yang dibangkitkan Allah sebagai hakim atas bangsa Israel. b. Ester, dibangkitkan Allah untuk menyelamatkan bangsanya. Saat ini ada banyak wanita yang sedang Allah panggil untuk membela kebenaran di negara mereka. c. Lidia (kis 16:13-15) – penjual kain unggu; lewat bisnisnya melayani Allah. d. Perempuan-perempuan yang melayani rombongan Yesus dengan kekayaannya (Luk 8:3). Seorang wanita yang memusatkan didi kepada Kristus, akan menjadi wanita; istri & ibu yang libih baik dibandingkan mereka yang tinggal di rumah sepanjang hari tanpa pekerjaan & menolak semua tugas. Untuk itu kita perlu menghancurkan benteng-benteng yang menghalangi rencana Allah atas hidup para wanita:

1. Benteng Pikiran Suatu pikiran yang dipenuhi dengan keputusasaan yang menyebabkan orang percaya menerimanya sehingga keadaan yang tidak bisa berubah dan ini berlawanan dengan kehendak Allah. Cara untuk menghancurkannya adalah berdoa dan lakukan. 2 Kor 10:3-6.

2. Benteng Ketakutan Salah satu benteng terbesar yang menjadi pergumulan wanita adalah rasa takut…”Aku bukanlah orang yang seharusnya berdiri didepan banyak orang dan berdoa…” Kita sering takut terhadap pendapat orang lain. Ingat, Tuhan akan bertanya kepada kita masing-masing tentang apa yang kita sudah lakukan dengan semua talenta kita! Jangan sampai saudara kubur talenta itu!! Perasaan takut bukanlah berasal dari Tuhan (2Tim 1:7) dan setiap orang pasti bisa melakukan sesuatu!

3. Benteng Intimidasi Intimidasi sering mengikat kaum wanita & ini bisa terjadi ketika kita melihat kelemahan-kelemahan kita bukan melihat kepada kebesaran Allah. Iblis sering menunjukkan kelemahan-kelemahan dalam kehidupan pribadi, keluarga atau dia mencoba membandingkan kemampuan kita dengan orang lain untuk membuat rasa yang menyesakkan sehingga menghalangi kita untuk mencapai potensi sepenuhnya didalam Allah.

4. Benteng Keturunan “Karena Aku adalah keturunan….” dan menurut keturunan ku, maka wanita adalah…” Meskipun kita sudah ditebus dengan kesalahan ini tapi kita perlu menerima kebebasan kita sendiri melalui nama Yesus Kristus. “…tidak ada laki-laki atau perempuan karena kamu semua adalah satu didalam Kristus Yesus” (Gal 3:28b)

5. Benteng Tradisi Ratu wasti dalam kitab Ester; Dia menolak ketika dipanggil raja karena baginya permintaan ini bukanlah tradisi untuk dilakukan dan akibatnya dia ditolak dengan kedudukannya sebagai ratu. Ketika Raja diatas segala Raja memanggil kita, kita harus yakin bahwa kita tidak terikat oleh tradisi! “Tuhan, utuslah saya kedalam panggilan saya!” Saudara mingkin memiliki keinginan yang tulus untuk menjadi wanita pilihan Allah dan memenuhi panggilan mulia dengan Yesus Kristus dalam hidup saudara…. Yakinlah bahwa Tuhan sedang membangkitkan pasukan wanita yang sangat besar diseluruh dunia. Janganlah terikat oleh apa yang dikatakan pria/wanita; ikutilah pimpinan Tuhan! Ps 68:11-12, “The Lord gives the command; the woman who procalim the good tidings are a great host. Kings of armies flee, they flee. And she who remains at home will divide the spoil”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: