Aku Tidak Menolak Kasih Karunia Allah

SABDAweb 1Sam 2:2
Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.

Mrk 8 : 15 Tuhan Yesus juga memperingatkan para murid-Nya,kata-Nya : “Berjaga-jagalah dan awaslah terhadap ragi orang Farisi dan ragi Herodes” Ragi orang Farisi artinya orang Kristen yang mengesampingkan kebenaran firman Tuhan dan kehendak Allah dengan lebih mengutamakan tradisi keagamaan.

Ada yg membangga atas hukum taurat bukan kasih karunia….malah mrk juga yg melanggar hukum taurat dgn menzalimi dan menganiaya sesama manusia.

Sedangkan Matius 22:37-40 (TB) Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Roma 2:23 (TB) Engkau bermegah atas hukum Taurat, mengapa engkau sendiri menghina Allah dengan melanggar hukum Taurat itu?

Hukum yg Yesus beri ialah mengasihi…mari kita belajar mengasihi bukan membanggakan usaha manusia utk hidup bersih namun kita selalu berbohong,dengki,marah,benci…itu sifat2 manusia yg menunjukkan kita tdk menaati taurat.

KASIH HARUS TAMPAK DARI HATI….HUKUM TAURAT BERKATA JGN MEMBUNUH YESUS BERKATA,HATI YG BENCI MERUPAKAN AKAR DOSA MEMBUNUH.

Hukum taurat berkata jgn berzinah Yesus berkata,siapa memandang wanita dan menginginkan dia dlm hati sama dgn perzinahan.

Dptkah kita mencapai standart ini dgn kekuatan kita sendiri?

Roma 7:7 (TB) Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: “Jangan mengingini!”

Roma 7:16 (TB) Jadi jika aku perbuat apa yang tidak aku kehendaki, aku menyetujui, bahwa hukum Taurat itu baik.

1 Timotius 1:9 (TB) yakni dengan keinsafan bahwa hukum Taurat itu bukanlah bagi orang yang benar, melainkan bagi orang durhaka dan orang lalim, bagi orang fasik dan orang berdosa, bagi orang duniawi dan yang tak beragama, bagi pembunuh bapa dan pembunuh ibu, bagi pembunuh pada umumnya,

Yohanes 1:17 (TB) sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

Galatia 5:4 (TB) Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

Galatia 3:10 (TB) Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”

Roma 7:6 (TB) Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Galatia 5:18 (TB) Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.

Galatia 2:21 (TB) Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.

Roma 10:4 (TB) Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.

Usaha-usaha untuk hidup insani membuat kita terikat dengan banyak peraturan yang sia-sia.Oleh kerana berusaha mematuhinya banyak yang kecewa kerana gagal mencapai standartnya.Ini menyebabkan depresi.Kita tidak mampu melawan dosa dengan kekuatan kita sendiri tetapi dengan kuasa Roh Kudus.

Di bawah hukum taurat kita semua telah kehilangan kemuliaan Allah.Namun,kita dibenarkan kerana iman kepada Kristus.Adakah kamu telah menerima Roh karena melakukan hukum taurat atau percaya kepada pemberitaan injil?Adakah kamu sebodoh itu?Kamu telah mulai dengan Roh,maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging.(Galatia 3:2-3)

Taurat diberi oleh Allah.Tetapi apabila manusia semakin berusaha untuk menaati taurat,mereka semakin melanggarnya dan berdosa terhadap Allah.Tetapi apabila dosa bertambah,rahmat Allah semakin bertambah.(Roma 5:20)

Golongan Yudaizer pada zaman Paulus giat dalam aktiviti agama,dan keras dalam disiplin  mereka,tetapi tidak ada bukti adanya Kuasa Roh Allah dalam hidup mereka.Mereka didorong keinginan daging dan mereka yang memperoleh segala pujian.Golongan ini memegahkan hal-hal duniawi dan kemuliaan di antara manusia,agama & hal yang dicapainya.

Tapi orang percaya memegahkan hal-hal salib.(Galatia 6:14)Paulus menangis kerana ia tahu masa depan orang ini kesudahan ialah kebinasaan.(Galatia 2:15-21)Golongan ini taat pada peraturan-peraturan untuk hidup insani berusaha membawa orang percaya Filipi kembali ke zaman Musa dan Hukum Taurat.

                                   

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: