TUHAN MEMELIHARA YANG LEMAH

Mazmur 10:14

Engkau memang melihatnya, sebab Engkaulah yang melihatimages kesusahan dan sakit hati, supaya Engkau mengambilnya ke dalam tangan-Mu sendiri. Kepada-Mulah orang lemah menyerahkan diri; untuk anak yatim Engkau menjadi penolong.

Inilah janji Tuhan bagi yang berada dalam kesusahan dan sakit hati dan kepada setiap orang yang menyerahkan diri, Dia akan menjadi penolong anak yatim.
Ketika ada yang terbaring sakit di rumah sakit dan tidak memiliki biaya untuk biaya berobat dan operasi. Tuhan melihat dan mengambilnya ke dalam tangan-Nya. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana Tuhan mau campur tangan dari kesusahan dan sakit hati orang tersebut. Yaitu kepada yang mengandalkan, berserah, berkenan dan hidup benar di hadapan Tuhan. Dia akan bersukacita atas rancangan-Nya atas hidup kita.
Dan untuk anak Yatim , Tuhan akan menjadi penolong. Pertolongan Tuhan akan mendatangkan sukacita.

Mazmur 10:18
untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakuti-nakuti.

Keadilan kepada anak Yatim dan Orang yang terinjak, Tuhan tidak senang apabila ada seorang manusia yang menakuti-nakuti mereka. Bila Tuhan tidak berkenan pada orang tersebut, maka Tuhan akan memberikan hukuman supaya dia tidak berani lagi berperilaku demikian.
Apapun posisi kita , sebagai pengusaha, pejabat, dokter, pekerja, … . jangan berani melakukan ketidakadilan atas anak Yatim dan orang yang terinjak , karena keadilan Tuhan akan berlaku atas anak Yatim dan orang yang terinjak. Siapa yang berani melawan atas pemeliharaan Tuhan atas mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: