Orang Benar

Baca: Mazmur 5:1-13

“Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya Tuhan; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.” Mazmur 5:13

Dalam janjiNya, Tuhan tidak pernah gagal menepati sebab “Janji Tuhan adalah janji yangdownload-6 murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.” (Mazmur 12:7). Hal inilah yang menguatkan hati Daud untuk terus berpaut dan menaruh iman percayanya kepada Tuhan saja. Daud bergaul karib dengan Tuhan dan pada waktu pagi ia mencari hadirat Tuhan.

Dengan permainan sulingya ia berkata, “Tuhan, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.” (Mazmur 5:4). Namun ada satu hal yang harus kita perhatian, yaitu bahwa janji Tuhan hanya disediakan bagi orang-orang yang hidupnya benar, karena Tuhan bukanlah Allah yang berkenan kepada kefasikan; “orang jahat takkan menumpang pada-Mu. Pembual tidak akan tahan di depan mata-Mu; Engkau membenci semua orang yang melakukan kejahatan. Engkau membinasakan orang-orang yang bohong, Tuhan jijik melihat penumpah darah dan penipu.” (Mazmur 5:5b-7)

Bagaimana agar kita layak disebut sebagai prang benar dan berhak menikmati janjiNya? 1.mazmurKita memiliki keintiman dengan Tuhan. Orang benar adalah yang membangun kekariban dengan Tuhan setiap waktu, seperti yang dilakukan oleh Daud.Firman Tuhan berkata “Kepada orang yang karib kepada-Ku Kunyatakan kekudusan-Ku,” (Baca Imamat 10:3a). Seringkali kita mencari Tuhan hanya saat berada dalam masalah dan pergumulan. Siang malam kita berseru dan berteriak kepada Tuhan, tetapi setelah menerima pertolonganNya, dengan mudahnya kita berkata goodbye kepadaNya.

2. Kita hidup di dalam ketaatan. Taat berarti tunduk kepada Tuhan dan melakukan kehendakNya. Memang, hidup dalam ketaatan bukanlah pekerjaan mudah, diperlukan komitment dan kesungguhan hati! Ingatlah bahwa “…setiap pelanggaran dan ketidaktaatan mendapat balasan yang setimpal.” (Ibrani 2:2). Ketaatan itu tidak bisa ditawar, tetapi mutlak harus dilakukan oleh setiap anak Tuhan; jadi jangan sekali kali kompromi dengan dosa!

Tanpa keakraban dan ketaatan kepada Tuhan, kita tidak akan menikmati janjiNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: