Berdoa Bagi Kesejahteraan Bangsa

the-gospel-is-not-reformation-decoration-or-renovation-it-is-liberation

ROMA 14:19~SEBAB ITU MARILAH KITA MENGEJAR APA YANG MENDATANGKAN DAMAI SEJAHTERA DAN YANG BERGUNA UNTUK SALING MEMBANGUN.

Why do you want to settle for the drop of lakes when God can give you oceans? Do not settle your vision for miniature when God can give you mega-accomplishments.

Mengapa Anda ingin berpuas pada titisan danau ketika Allah dapat memberikan lautan? Jangan puas visi Anda untuk miniatur ketika Allah dapat memberikan mega-prestasi.~OLUSEGUN OYEYEMI

RHEMA HARI INI
Yeremia 29:7 Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Bagaimana situasi jalan raya di kota besar pada tengah hari? Bising, gaduh, macet. Namun bagaimana jika jalanan tampak lengang karena penghuni kota membanjiri gereja untuk mengadakan doa tengah hari? Itulah yang terjadi di Gereja Jalan Fulton, New York pada tahun 1850-an. Ketika pada tahun 1857 jemaat turun drastis, gembala setempat meminta Jeremiah Lamphier untuk menjangkau New York bagi Tuhan. Dia segera mencanangkan gerakan doa tengah hari. Dia membuat brosur dan membagikan ke setiap orang yang berminat. Ketika hari H dan jam J tiba, ternyata tidak ada yang datang.

Jeremiah Lamphier berdoa seorang diri. Sekitar dua puluh menit kemudian, di tengah doanya, dia mendangar langkah kaki menaiki tangga. Berikutnya ada dua tiga orang lagi menyusul. Akhirnya gereja dipenuhi oleh orang yang berdoa syafaat bagi New York. Api mulai menyebar. Sebulan kemudian gerakan doa tengah hari diadakan di seluruh pelosok New York.

Ketika melihat antusias pekerjanya untuk berdoa, banyak pemimpin pabrik mengubah jam istirahat karyawan ke pukul 11.55 untuk memberi pekerjanya kesempatan berdoa selama satu jam. Hal ini mengingatkan kita pada permintaan Yesus kepada murid-muridnya, “Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?” (Mat.26:40b). Ketika makin banyak lagi orang yang tergabung dalam gerakan doa tengah hari ini, seorang editor Herald Tribune tertarik dengan fenomena itu.

Ia terkejut ketika menyaksikan orang-orang berlarian ke luar dari tempat kerja mereka dan menghilang ke gereja-gereja di dekat tempat kerja mereka. Ia segera mengirim reporternya untuk meliput peristiwa ini. Wartawannya melaporkan bahwa para pekerja itu memanfaatkan saat istirahatnya untuk berdoa. Karena merasa mendapat berita yang menarik, dia mengiirim reporternya ke seluruh pelosok kota. Mereka melaporkan ada sekitar 15.000 orang yang tergabung dalam gerakan doa tengah hari itu.

Dia segera menulis artikel tentang itu dan menurunkannya pada edisi berikutnya. Akibatnya sungguh dahsyat. Orang yang membaca berita ini mulai terimbas. Jumlah orang yang ikut berdoa tengah hari bertambah sehingga menjadi sekitar 25.000 orang. Semakin banyak artikel yang dia tulis tentang gerakan doa itu, semakin banyak lagi orang yang bergabung sehingga mencapai angka 40.000.

Kegerakan doa mulai terjadi. Orang-orang di luar New York yang membaca Herald Tribune, mulai tergerak untuk mengadakan persekutuan doa yang sama. Tidak hanya di sekitar New York. Kota-kota lain pun mulai terbakar oleh api kegerakan ini. Pada tahun 1859, persekutuan doa tengah hari yang berawal di Gereja Jalan Fulton itu telah mentransformasi kota-kota besar dengan kebangunan rohani, sehingga ada lebih dari 1 juta orang yang belum pernah ke gereja menerima Kristus.

Betapa indahnya ketika anak-anak Tuhan bangkit didalam doa sehingga akhirnya mendatangkan kesejahteraan serta keselamatan bagi bangsanya. Ini saatnya kita anak-anak Tuhan di Indonesia bangkit di dalam doa bagi bangsa kita, sebab kesejahteraan bangsa kita adalah kesejahteraan kita sendiri.

Source:Berdoa Bagi Kesejahteraan Bangsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: